NEWS Legenda Bulu Tangkis Indonesia Hendrawan Resmi Tinggalkan Pelatnas Malaysia, Balikan dengan PBSI?

Jakarta, disinfecting2u.com – Legenda bulu tangkis Indonesia Hendrawan resmi meninggalkan Pelatnas Malaysia setelah 15 tahun mengabdi.

Kabar mengejutkan tersebut diumumkan Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) pada Selasa sore (1/10/2024) hingga WIB melalui laman media sosial resminya.

Legenda bulu tangkis Indonesia itu akan meninggalkan Pelatnas BAM pada 31 Oktober 2024, setelah mengabdi di Negeri Jiran selama hampir 15 tahun.

“TERIMA KASIH PELATIH HENDRAVAN. BAM hari ini mengumumkan bahwa Pelatih Hendravan akan meninggalkan tim nasional efektif mulai 31 Oktober 2024,” bunyi postingan X.

Mantan juara dunia Hendravan yang ditunjuk sebagai pelatih tim tunggal putra nasional pada Mei 2009 akan meninggalkan BAM setelah hampir 15 tahun mengabdi, demikian bunyi pernyataan tersebut.

Presiden BAM Datuk V Subramaniam mengatakan, “BAM sangat berterima kasih kepada Hendrawan atas komitmen dan dedikasinya kepada tim tunggal putra. Pengalaman dan pengetahuannya yang luas akan sangat berperan dalam pertumbuhan para pemain kami.”

Di sisi lain, Hendrawan mengucapkan terima kasih kepada BAM yang telah mempercayainya memimpin divisi tunggal putra Malaysia.

Pelatih berusia 52 tahun itu pun mengatakan akan melanjutkan hidupnya setelah meninggalkan Pusdiklat Nasional Malaysia.

“Sulit dipercaya bahwa saya telah berada di BAM selama bertahun-tahun. Ini merupakan perjalanan yang luar biasa dan saya sangat menikmati waktu saya di Malaysia. Namun sekarang saatnya bagi saya untuk move on.”

“Terima kasih kepada BAM yang telah memberikan kepercayaannya kepada saya. Saya mendoakan yang terbaik bagi individu atlet di masa depan. Saya berharap mereka terus berkembang dan menjadi pemain hebat.” dia menjelaskan.

BAM juga mengatakan dalam siaran persnya bahwa penerus Hendravan akan diumumkan di kemudian hari.

Hendrawan sendiri merupakan pemain kunci bulutangkis Malaysia, dengan Lee Chong Wei yang meraih medali perak di Olimpiade 2012 dan 2016.

Dia juga melatih Lee Zee Jia dan Ng Tze Yong selama mereka berada di Pusat Pelatihan Nasional Malaysia.

Sementara itu, belum diketahui kemana legenda bulutangkis Indonesia itu akan berlabuh setelah memutuskan hengkang dari Malaysia.

Meski demikian, para pecinta bulu tangkis berharap Hendrawan kembali ke Indonesia dan menjadi pelatih di Pelatnas PBSI.

(mengangguk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top