LEMBARAN Heru Budi dan Gibran Pantau Uji Coba Makan Bergizi Gratis di SMAN 70 Jaksel, Bagikan Paket Makanan Isi Nasi, Ayam dan Perkedel

Jakarta, disinfecting2u.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melanjutkan uji coba Makanan Bergizi Gratis (MGB) di tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA), yakni di SMAN 70 Jakarta Selatan, pada Rabu (9/10/2024 ) ) ). 

Penjabat (Pj) Jenderal DKI Jakarta Heru Budi Hartono meninjau kegiatan tersebut bersama Wakil Presiden terpilih RI Gibran Rakabuming Raka, didampingi Direktur Utama Perumda Dharma Jaya Raditya Endar Budiman dan Kepala SMAN 70 Sunaryo.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Wakil Presiden Terpilih Gibran yang telah meluangkan waktunya untuk memenuhi undangan kami menyaksikan sidang MGB pagi ini. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Perumda Dharma Jaya yang telah mempersiapkan segala sesuatunya terkait Makan Bergizi Gratis di SMAN 70. Jadi” Juga kepala sekolah dan komite sekolah SMAN 70, terima kasih telah menyambut kami,” kata Heru.

Sebanyak 1.300 paket sembako senilai Rp 25.000 per porsi disiapkan Perumda Dharma Jaya bekerja sama dengan PT Jakarta Tourisindo. 

Paket sembako tersebut meliputi nasi putih, teriyaki ayam, perkedel kentang, tahu sambal asin, telur dadar, salad sayur, dan pisang dengan kandungan gizi 781 kkal. 

Makanan tersebut dikemas dengan kotak kertas food grade dan pengelolaan sampahnya bersinergi dengan bank sampah terdekat yaitu Komunitas Bank Sampah Seni Baru.

Harapannya, proses MBG dapat terus berlanjut dengan menyajikan menu makanan yang disukai siswa SD, SMP, dan SMA.

Ia pun menjamin nilai gizi pada setiap paket pangan terjamin, karena kalorinya dihitung dan lolos uji kesehatan pangan oleh Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta.

Sambil menunggu pedoman umum dari pemerintah pusat, Pemprov DKI Jakarta akan melanjutkan proses MBG untuk melihat menu apa yang disukai siswa, dan menyesuaikan harga menu per paket. Sehingga tujuan dari MBG yang diberikan dapat terwujud, yaitu .persiapan generasi emas Indonesia di tahun 2045. “Kami berusaha menjadi yang terbaik untuk program ini,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Presiden terpilih RI Gibran Rakabuming Raka menyampaikan apresiasi kepada Pemprov DKI yang konsisten menjalankan kegiatan MBG.

Menurutnya, menu makanan MBG di SMAN 70 tergolong mewah dibandingkan menu MBG di daerah lain.

“Terima kasih Pj. Gubernur Heru, hari ini dengan senang hati menemani proses MBG di SMAN 70. Saya lihat menu hari ini salah satu yang paling mewah. Kemarin kita lihat saat kita melihat di beberapa tempat seperti di Hambalang, Sentul, menurut saya Hari ini menunya terlengkap dan mewah. “Respon siswa sangat baik,” kata Gibran.

Sebelum program ini dilaksanakan di seluruh sekolah di Indonesia, harus dilakukan tes sesering mungkin untuk mendapatkan masukan dari guru, siswa, orang tua, dewan sekolah dan pihak lain, agar program MBG pada saat dilaksanakan dapat berjalan dengan baik.

“Sekali lagi, saya dan Presiden terpilih (Prabowo Subianto) terus mengkaji dan mencari rumusan terbaik untuk program ini. Baik besaran anggarannya, atau penggunaan dapur pusat, dengan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) , akan segera kami putuskan “Saat ini masih proses untuk mendapatkan banyak masukan dan melihat apakah menu-menu tersebut benar-benar cocok untuk pelajar,” imbuhnya (AGR/LCF).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top