NEWS Timnas Indonesia U-17 Hadapi Qatar Jelang Kualifikasi Piala Asia U-17 2025, Nova Arianto Bakal Jajal Semua Pemain demi Tentukan Starting Line Up 

JAKARTA, disinfecting2u.com – Pelatih Timnas U-17 Indonesia Nova Arianto akan menguji seluruh pemain untuk menentukan starting line-up Garuda Asia untuk kualifikasi U-17 Asia Asia 2025 melawan Qatar.

Bulan lalu, Timnas U-17 Indonesia menggelar pemusatan latihan (TC) di Spanyol untuk persiapan menghadapi Kualifikasi Asia U-17 2025.

Selama di Spanyol, pasukan Nova Arianto mengikuti Piala Super Pinata 2024 melawan Swiss, Skotlandia, dan Kepulauan Faroe.

Dalam satu laga, Timnas Indonesia U-17 berhasil mengalahkan Kepulauan Faroe dengan skor telak 3-0.

Kini, tim Indonesia U-17 berlaga di Qatar untuk menyelesaikan persiapan Kualifikasi Asia U-17 2025 di Kuwait pada 23-27 Oktober.

Tim U-17 akan memainkan dua pertandingan uji coba melawan Qatar secara tertutup pada 6 Oktober dan 9 Oktober 2024 di Garuda Asia.

Setelah tiba di Qatar pada 3 Oktober 2024, Nova Arianto memastikan perkembangan tim U-17 Indonesia cukup baik.

 

Nova Arianto mengutip pernyataan resmi Kita Garuda: “Setelah tiba kemarin tanggal 3 (Oktober), perkembangan pemain sangat bagus, ada beberapa pemain yang cedera di Spanyol dan kini sudah pulih.”

Selain itu, asisten Shin Tae-yong juga berharap timnya bisa tampil terbaik di dua laga uji coba tersebut.

“Kami berharap mereka bisa bermain bagus dan memberikan yang terbaik pada pertandingan berikutnya melawan Qatar,” kata Nova.

Pelatih berusia 44 tahun itu memastikan seluruh pemain akan dilibatkan untuk mencari 11 pemain terbaik dari 26 nama yang didatangkannya untuk laga uji coba melawan Qatar.

“Untuk memulai dengan 11 pemain terbaik, kami menguji semua pemain. “Nah nanti merekalah yang akan berada di Kuwait untuk pertandingan pertama,” jelas Nova Arianto.

Dia menambahkan: “Jadi saya berharap tes kami berjalan dengan baik dan semoga semua pemain di sini yang sebelumnya tidak fit dapat bermain dengan baik dan menjadi bugar”.

Informasi, tim U-17 Indonesia tergabung di Grup F bersama Australia, Kepulauan Mariana Utara, dan Kuwait pada Kualifikasi Asia U-17 2025.

Laga pertama Garuda Asia akan melawan Kuwait pada 23 Oktober, disusul Australia pada 25 Oktober, dan terakhir Kepulauan Mariana Utara pada 27 Oktober.

Setelahnya, 10 juara grup dan 5 runner-up terbaik akan lolos ke putaran final yang digelar di Arab Saudi pada 3-20 April 2025.

(semut)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top