LEMBARAN NEWS Legenda Voli Korea ‘Angkat Topi’ Lihat Aksi Megawati Hangestri di Red Sparks, Megatron Bahkan Disebut Punya Kekuatan…

disinfecting2u.com – Legenda bola voli Korea, Park Mi-Hee, menyoroti pertarungan impresif Megawati Hangestry atas Red Sparks di turnamen V-League Korea musim lalu.

Musim 2023/2024 menjadi musim yang cerah bagi Jung Kwan Jung Red Sparks, apalagi dengan hadirnya Megawati Hungestri, salah satu pemain kunci yang membawa timnya mencatatkan penampilan impresif. 

Megawati, pemain bola voli asal Indonesia yang dijuluki ‘Megatron’, mampu menunjukkan potensinya sebagai salah satu pemain paling berpengaruh di Liga Korea Selatan. 

Bukan sekadar pemain biasa, perannya dalam menjadikan Red Sparks salah satu tim terbaik di V-League pun diakui banyak pihak, termasuk legenda voli Korea Park Mi-hee.

Park Mi-hee, legenda bola voli yang pernah mengantarkan timnas Korea bersinar di turnamen internasional, memuji Megawati usai laga Red Sparks melawan Korea Expressway High-Pass.

Meski MVP jatuh ke tangan Giovanna Milana (Gia) yang mencetak 31 poin pada pertandingan tersebut, Megawati tetap menarik perhatian karena kontribusinya yang konsisten. 

Pemain voli asal Jember itu mencetak 16 poin dan menjadi kunci kemenangan 3-1 lokal (25-19, 25-17, 22-25, 25-22).

Park Mi-hee menyebut megawatt sebagai “kekuatan meriam raksasa” yang tidak dapat diabaikan. 

Dalam sebuah wawancara dengan KBSN Sports, ia menekankan, “Di tengahnya terdapat MegaWatt, sebuah meriam raksasa yang luar biasa. Setiap kali kami memainkan game tersebut, dia sangat menyenangkan, kami tidak dapat membicarakannya tanpa menyebutkan namanya.” 

 

Pengakuan tersebut menyoroti betapa pentingnya Megawati dalam struktur permainan Red Sparks, di mana ia tidak hanya menjadi ujung tombak serangan namun juga menstabilkan pertahanan tim.

Salah satu kelebihan The Red Sparks musim lalu adalah kemampuannya memanfaatkan kombinasi serangan Megawati, Gea, dan Lee So-young. 

Dikenal sebagai “Trident of Death”, kombinasi ini membuat Park Mi mendapat pengakuan sebagai salah satu formasi menyerang terbaik di V-League. 

“Segitiga menyerang (Red Sparks) lebih beragam,” kata Park Mi-hee, menyoroti chemistry permainan yang telah diciptakan tim. 

Trident tidak hanya mengandalkan serangan tetapi juga pertahanan yang kokoh, dengan Lee So-young unggul dalam penguasaan bola (menerima bola) dan Megawati kuat dalam serangan berturut-turut.

Performa The Red Sparks di musim 2023/2024 sungguh luar biasa, mencatatkan lima kemenangan berturut-turut, termasuk dua kemenangan atas Korea Expressway High-Pass. 

Kemenangan tersebut membawa Red Sparks ke posisi ketiga klasemen V-League dengan 56 poin dari 32 pertandingan. 

Meski masih berada di bawah Pink Spiders dan Hyundai Hillstate, namun performa mereka dalam beberapa musim terakhir menjadi rekor terbaiknya. 

Konsistensi performa Megawati sepanjang musim juga menjadi faktor kunci keberhasilan Red Sparks mencapai babak play-off untuk pertama kalinya sejak musim 2016 dan lolos ke semifinal KOVO Cup 2024.

Mengaitkan performanya musim lalu dengan lolosnya Red Sparks ke Piala KOVO 2024, Megawati nampaknya sudah semakin matang sebagai pemain. 

Pada KOVO Cup tahun ini, ia kembali menjadi andalan pelatih untuk membantu tim meraih hasil terbaik. 

Meski tak mampu mengantarkan Red Sparks menjuarai Piala KOVO, namun kehadirannya di lapangan menjadi ancaman bagi lawan-lawannya. 

Pasangannya dengan Jia dan Lee So-young semakin sulit membuat tim lawan harus mewaspadai ragam serangan mereka.

Apalagi di KOVO Cup 2024, meski Red Sparks hanya mampu mencapai babak semifinal, namun kontribusi Megawati tetap signifikan. 

Ia menjadi striker utama tim, terutama pada pertandingan melawan IBK Altos dan Hyundai Hillstate. 

Meski pada akhirnya Hyundai Hillstate mampu lepas dari Red Sparks, penampilan Megawati mendapat pujian dari para pemerhati bola voli Korea. 

Park Mi-Hee kembali memberikan pendapatnya tentang perkembangan Megawati di KOVO Cup 2024. 

Ia mengatakan Megawati telah menetapkan standar baru bagi pemain asing di Liga Korea. 

Mega menunjukkan betapa pentingnya peran pemain asing, yang tidak hanya menyerang tetapi juga berperan besar dalam pertahanan tim, kata Park.

Secara keseluruhan, identitas gender Megawati menunjukkan pertumbuhan pesat dalam karirnya di Korea Selatan. 

The Red Sparks membuktikan ketangguhannya sebagai salah satu pemain terbaik di V-League musim lalu.

Sementara itu, penampilannya di KOVO Cup 2024 mengukuhkan tempatnya sebagai salah satu bintang paling cemerlang di Asia di kancah voli internasional. (Oden)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top