NEWS LEMBARAN Pemain Timnas Indonesia Marah Terhadap Wasit Ahmed Al Kaf, Shin Tae-yong: Kalau Anda Menyaksikan Pertandingan Ini, Anda akan Paham

Jakarta, disinfecting2u.com – Pemain timnas Indonesia marah kepada wasit Ahmed Al Kaf. 

Terkait hal tersebut, Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menyebut para pemainnya sangat marah dengan keputusan wasit Ahmed Al Kaf yang bertugas pada babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia saat itu. timnas Indonesia bermain melawan Bahrain. . 

Pada laga yang digelar di Stadion Nasional Bahrain, Kamis (10/10/2024), sejumlah keputusan wasit merugikan Indonesia.

Puncaknya ketika wasit Ahmed Al Kaf menambahkan enam menit waktu tambahan.

Namun, ia memperpanjang waktu bermainnya hingga menit ke-99 untuk Bahrain, yang memungkinkan Bahrain mencetak gol penyeimbang untuk mengakhiri pertandingan dengan skor 2-2.

Usai pertandingan, beberapa pemain Indonesia terlihat sangat marah. Salah satunya adalah Shayne Pattynama.

Bahkan, ia harus ditenangkan oleh staf pelatih. Sementara itu, manajer Timnas Indonesia Sumardji diganjar kartu merah oleh wasit. 

“Baik Indonesia maupun Bahrain tampil maksimal hingga wasit meniup peluit di menit-menit terakhir. Namun saya masih harus menyebutkan beberapa hal yang memalukan terkait dengan keputusan wasit. “Jika AFC ingin mengembangkan sepak bola, maka pengambilan keputusan wasit juga harus ditingkatkan,” kata Shin Tae-yong. 

“Jika Anda menyaksikan pertandingan ini, Anda mungkin mengerti mengapa para pemain kami sangat marah. Perpanjangan waktu adalah enam menit dan sebenarnya lebih dari enam menit. Keputusan wasit semuanya bias. Ketika kami menghalau para pemain Bahrain, tahukah Anda bahwa itu akan terjadi? menjadi tendangan bebas. Jadi saya rasa semua orang tahu kenapa pemain kami begitu marah,” lanjutnya. 

Usai pertandingan, Arya Sinulingga, Anggota Komite Eksekutif PSSI, juga menyebut PSSI kurang puas dengan kepemimpinan wasit. Oleh karena itu, PSSI akan melayangkan surat protes. (semut/nsi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top