LEMBARAN NEWS Francesco Bagnaia Usung Misi Bangkit, Kirim Pesan Peringatan kepada Jorge Martin Jelang MotoGP Mandalika 2024

Jakarta, disinfecting2u.com – Juara dunia dua kali Francesco Bagnaia punya target baru untuk MotoGP Mandalika 2024 yang digelar akhir pekan ini.

Balapan Ducati Lenovo berusaha meraih hasil yang lebih baik dibandingkan balapan sebelumnya pada tahun 2022 dan 2023.

Pembalap yang biasa disapa Pecco itu mengawali balapan di posisi keenam pada 2022 dan ke-13 pada 2023.

Meski tidak berada di posisi terdepan dan tidak merebut pole position, pebalap berusia 27 tahun itu berhasil meraih hasil positif pada dua balapan di Mandalika.

Pada musim 2022, Pecco naik podium ketiga, dan pada musim 2023, pebalap berusia 27 tahun itu berhasil meraih gelar juara setelah finis tercepat, menyusul turunnya Jorge Martin.

“Tahun lalu bukan balapan akhir pekan yang bagus (setelah kualifikasi) karena saya punya sedikit masalah saat memulai balapan dari posisi ke-13. Tapi pada hari Minggu, kami melakukan sesuatu yang luar biasa karena kami memulai dari belakang, tapi kami menang.” kata Pecco dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu (25/9/2024).

“Jadi itu balapan yang fantastis, dan untuk musim ini, saya ingin grid start akhir pekan ini lebih baik,” ujar pebalap peraih dua gelar juara dunia MotoGP itu.

 

Pecco berharap kenangan manis itu bisa terulang kembali akhir pekan ini, karena pembalap Ducati Lenovo itu tertinggal 27 poin dari Jorge Martin.

Pecco saat ini berada di posisi kedua dengan 317 poin setelah kalah pada balapan pekan lalu di Sirkuit Misano Italia.

Sementara itu, Jorge Martin yang finis di podium kedua GP Emilia Romagna kini memimpin peringkat pertama setelah mendulang total 341 poin.

Balapan DT Mandalika yang digelar di Sirkuit Mandalika akan digelar pada Minggu (29/9/2024) sedangkan sesi balapan digelar pada Sabtu (28/9/2024). (semut/rda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top