LEMBARAN NEWS Simak Baik-Baik, Sebagian Besar Wilayah Indonesia Berpotensi Dilanda Cuaca Buruk Hari Ini, Begini Penjelasan BMKG

Jakarta, disinfecting2u.com – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengumumkan kabar buruk bagi sebagian besar wilayah Indonesia pada Minggu (13/10). BMKG memperkirakan hujan ringan diperkirakan terjadi di sebagian besar wilayah Indonesia pada hari ini.

Untuk wilayah Sumatera diperkirakan awan tebal terjadi di Kota Banda Aceh, kata Prakirawan Idan Abubakar di kanal YouTube BMKG.

Idan memperkirakan cuaca di Kota Pekanbaru akan turun hujan dengan intensitas sedang.

Peramal cuaca memperkirakan akan terjadi hujan lebat di Kota Padang serta kemungkinan hujan disertai petir yang akan melanda Medan dan Tanjung Penang.

Kemudian, hujan disertai petir juga diperkirakan terjadi di Kota Jambi, Bengkulu, Palembang, Pangkalpinang, dan Kota Lampung.

Untuk wilayah Jawa, Kota Yogyakarta diprakirakan cerah berawan, ujarnya.

Sedangkan prakiraan cuaca Kota Semarang dan Surabaya kemungkinan udara berkabut, sedangkan prakiraan cuaca Kota Jakarta, Bandung, dan Serang diperkirakan akan mengalami hujan ringan.

Pindah ke wilayah Bali dan Nusa Tenggara, Kota Denpasar dan Kupang diprakirakan berawan hingga berawan sebagian, ujarnya.

Prakiraan cuaca kota Mataram akan turun hujan dengan intensitas sedang.

Kemudian di wilayah Kalimantan, Kota Samarinda, dan Kota Palangka Raya diperkirakan akan hujan ringan. Sedangkan di Kota Tanjung Selor curah hujannya sedang.

Waspadai hujan yang berpotensi menimbulkan petir bagi Kota Pontianak dan Kota Banjarmasin, ujarnya.

Selain itu, untuk wilayah Sulawesi, cuaca di Kota Makassar diperkirakan cerah berawan. Sementara hujan ringan diperkirakan terjadi di Kota Gorontalo, Manado, Palu, dan Kendari.

“Waspadalah terhadap hujan yang dapat menimbulkan petir di Kota Mamuzu,” ujarnya.

Untuk wilayah Maluku dan Papua, cuaca di Kota Mankwari diperkirakan berawan. Sementara Kota Ambon, Tarnet, Sorong, dan Jaipura diprakirakan akan diguyur hujan dengan intensitas sedang.

Hujan dengan intensitas sedang diperkirakan terjadi selama Nabir dan Jayabija. (semut/dpi)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top