NEWS LEMBARAN Pengumuman! Tarif LRT Jabodebek Maksimal Rp10.000 Tiap Akhir Pekan dan Libur Nasional

Jakarta, tvoneews.com – LRT Jabodebek akan meluncurkan tiket baru yang berlaku setiap hari Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional, dengan harga tiket maksimal Rp 10.000. Informasi tiket ini sebesar Rp5.000 untuk kilometer pertama dan Rp700 untuk setiap kilometer berikutnya. Mahendro Trang Bawono, Manajer Humas, mengatakan kebijakan tersebut bertujuan untuk memberikan kemudahan transportasi bagi masyarakat, terutama saat akhir pekan dan hari libur. 

“Dengan tarif khusus ini, diharapkan akan semakin banyak masyarakat yang menggunakan angkutan umum berbasis kereta api yang efisien, ramah lingkungan, serta mengurangi kemacetan dan polusi,” kata Mahindra seperti dikutip, Minggu (10/6/2024). .

Mahendro mengatakan LRT Jabodebek terintegrasi dengan berbagai moda transportasi lainnya dan menjadi pilihan tepat bagi masyarakat yang ingin beraktivitas di akhir pekan. Sehingga masyarakat dapat dengan mudah mengakses berbagai pusat aktivitas populer untuk relaksasi atau berolahraga di akhir pekan. 

Misalnya saja masyarakat yang ingin menikmati suasana Car Free Day di kawasan Sudirman bisa turun di Stasiun Dukukh Atas BNI. Bagi yang ingin menghabiskan waktu di Taman Kecil Indonesia Inda (TMII) bersama keluarga bisa turun di stasiun TMII. 

Sedangkan bagi masyarakat yang ingin menikmati wisata alam di Buperta Sibubur bisa turun di Stasiun Jahamukti. 

“Kami mengajak masyarakat menikmati akhir pekan bersama LRT Jabodebek yang menawarkan perjalanan nyaman, terjangkau, dan dapat dipadukan dengan berbagai moda transportasi lainnya.” LRT Jabodebek akan memungkinkan masyarakat melakukan perjalanan dengan lebih efisien dan membantu mengurangi kemacetan dan polusi jalan. dikatakan.

Sebelumnya, LRT Jabodebek kembali menyesuaikan jam operasionalnya mulai Rabu (25/9/2024). Penyesuaian jadwal bertujuan untuk meningkatkan efisiensi model pengoperasian sekaligus mendukung permintaan pengguna jam sibuk dan memaksimalkan pemeliharaan kereta. 

Kepala Humas LRT Jabodebek Mahendro Trang Bawono menjelaskan, dengan penyesuaian ini, perjalanan LRT Jabodebek pada akhir pekan menjadi 348 perjalanan dari semula 358 perjalanan, dan pada akhir pekan menjadi 260 perjalanan per hari.

Meskipun ada penyesuaian, penjadwalan tetap menjadi hal terpenting dan mendukung pengguna berkinerja tinggi dengan model pengoperasian yang lebih efisien dan tepat waktu, kata Mahindra dalam keterangannya, Kamis (26/9/2024). 

Pada September 2024, volume penumpang LRT Jabodebek di akhir pekan tercatat rata-rata 79.247 pengguna per hari, dengan jam sibuk pada pukul 06:00–08:00 dan 16:00–19:00. Perbedaan perjalanan LRT dan jadwal terbaru: 

Keberangkatan pertama : Jatimulya – Dukukh Atas : 05.22 Harjamukta – Dukukh Atas : 05.30 Dukukh Atas – Harjamukti : 06.22 Dukukh Atas – Jatimulya : 06.17

Keberangkatan terakhir: Jatimulya – Dukukh Atas: 21.56 Harjamukti – Dukukh Atas: 22.04 Dukukh Atas – Harjamukti: 22.55 Dukukh Atas – Jatimulya: 22.49

Saat ini LRT Jabodebek akan beroperasi hingga pukul 22.49 untuk Dukukh Atas – Jatimulya dan pukul 22.55 untuk Dukukh Atas – Jahamukti (nba), ujarnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top