NEWS LEMBARAN Kampanye Pilkada Banyuwangi, Cabup Ipuk Temui Ratusan Anak Muda, Cabup Gus Makki Gelar Haul Orang Tua

Banyuwangi, disinfecting2u.com – Masa kampanye calon kecamatan dan kecamatan peserta Pilkada Banyuwangi 2024 memasuki minggu kedua. Calon Bupati nomor urut 02, Ali Makki Zaini unggul atas orangtuanya, KH Ahmad Zaini Habibullah di nomor 25 dan Nyai Hj Saudah Zaini di nomor 1.

Hadir dalam acara angkutan Abah-Umi tersebut Ali Makki Zaini atau akrab disapa Gus Makki, KH. Abdurrahman Al Kautsar atau akrab disapa Gus Kautsar, Rabu (2/10). Bahkan para pengurus Pondok Pesantren Al Falah Plo Kediri, KH Fahim Royani, KH Zidni Ilman Nafia dan KH Mas Kholil Nawawie Abdul Jalil dari Pondok Pesantren Sidogiri, serta KH Abdussalam Shohib, pengasuh Pondok Pesantren Mambaul Ma’arif. Ponpes Denanyar Jombang turut hadir.

Di lokasi acara, puluhan ribu umat dari berbagai elemen masyarakat memadati. Termasuk beberapa ibu-ibu habaib, kyai dan nyai dari berbagai pesantren di Bumi Sholawat Badar.

“Terima kasih kepada seluruh habaib, Kyai-Kyai, Gus-gus yang hadir dan sedoyo mawon yang hadir pada acara Haul Abah Ahmad Zaini dan Umi Saudah, terima kasih, terima kasih,” kata Gus Makki dalam sambutannya yang didampingi oleh Wakil Bupati Ali Ruchi.

Sementara untuk calon bupati nomor urut 01, Ipuk Fiestiandani mendapat dukungan dari ratusan generasi milenial di Banyuwangi Selatan yang tergabung dalam komunitas milenial, Gen-Z, dan gamers yang bersatu mendukung Ipuk-Mujiono.

Lebih dari 150 pemuda adu mulut dengan Ipuk di Dusun Sumbersuko, Desa Kesilir, Kecamatan Siliragung, Rabu (2/10).

Salah satu koordinator generasi milenial, Muhammad Rismi Haitami Azizi mengatakan, Ipuk memiliki banyak program kekinian, khususnya peningkatan ekonomi kreatif bagi generasi muda Banyuwangi.  

“Banyak program yang kami rasakan manfaatnya selama Ibu Ipuk memimpin. Seperti program Jagoan Banyuwangi yang banyak melahirkan wirausaha muda, Jagoan Digital sebagai wadah talenta-talenta digital muda, kursus dan pelatihan gratis, kompetisi e-sports, dan banyak lainnya,” kata Rismi.

Menurutnya, program-program tersebut membantu menciptakan peluang usaha yang lebih luas dan beragam.

Pada kesempatan ini, Ipuk Fiestiandani berkomitmen untuk melanjutkan program pemberdayaan pemuda di Banyuwangi.

Selain program inkubasi bisnis anak muda melalui Jagoan Banyuwangi yang terdiri dari Jagoan Tani, Jagoan Digital dan Jagoan Bisnis, Ipuk punya banyak program anak muda.

“Kami meluncurkan pelatihan dan kursus gratis di beberapa daerah yang diikuti oleh ribuan anak muda. Kami juga melibatkan generasi muda dalam Musrenbang pemuda untuk terlibat dalam pembangunan di Banyuwangi,” jelas Ipuk.  

Ipuk juga akan meluncurkan program beasiswa melalui Smart Banyuwangi agar generasi muda dari keluarga berpenghasilan rendah dapat melanjutkan studi ke perguruan tinggi.

“Bahkan, saat ini di Unair sudah terdapat Fakultas Kedokteran di Banyuwangi, sehingga anak-anak Banyuwangi yang ingin menjadi dokter tidak perlu jauh-jauh untuk belajar. di daerah kami”, pungkas Ipuk. (hoo/galinha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top