LEMBARAN Salip Jawa Barat di Detik-detik Terakhir Sebagai Juara Umum Peparnas 2024, Gibran Rakabuming Beri Selamat pada Kontingen Jawa Timur

Jakarta, disinfecting2u.com – Wakil Presiden terpilih Indonesia Gibran Rakabuming Raka mengucapkan selamat kepada kontingen Jatim yang hampir dipastikan menjadi juara umum Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) 2024. 

Di hari terakhir, kontingen Jateng hampir dipastikan menjadi juara umum Peparnas 2024, mengungguli Jabar. 

Sebagai tuan rumah, Jawa Tengah mengumpulkan 154 medali emas, 117 perak, dan 119 perunggu hingga pukul 17:15 WIB.

Jawa Barat yang berada di peringkat kedua mengoleksi 115 emas, 112 perak, dan 111 perunggu. Karena dengan sisa medali, Jabar tak mampu lagi defisit 39 medali emas.

Gibran Rakabuming hadir dalam pertandingan bocce tersebut didampingi Direktur Eksekutif Peparnas XVII DB Susanto dan Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana. 

Gibran berinteraksi dengan beberapa pemain bowling yang sedang menyaksikan rekan satu timnya bertanding di final ganda campuran. 

“Penampilan Peparnas XVII minggu ini sangat bagus, cukup bagus, dan saya ucapkan selamat kepada Pak PJ Gubernur Jateng, karena Jateng juara umum, dan di Boccia kita tambah satu emas lagi,” jelas Gibran.

Gibran merasa puas dengan perhelatan Peparnas 2024 di Sol yang berjalan lancar sejak dibuka pada Minggu (10/06/2024). 

Indonesia Games Penyandang Disabilitas empat tahunan kali ini akan berakhir dan ditutup pada Minggu (13/10/2024) malam.

“Tadi saya sempat ngobrol dengan teman-teman difabel dari Provinsi Kaltim dan daerah lain, semuanya berjalan baik, hotelnya bagus, penindakannya bagus, liaison officer (LO)-nya cukup dan membantu dan mereka menjadi relawan,” ujarnya. dikatakan. katanya. 

Sementara itu, Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana merasa bangga dan mengapresiasi perjuangan kontingen Jateng atas kemenangan besar di Peparnas XVII. 

Dalam sejarah Peparnas yang pertama kali diselenggarakan pada tahun 1957, Jawa Tengah telah lima kali dinyatakan sebagai juara umum, yakni pada tahun 1957, 1959, 1984, 2008, dan 2012 oleh Peparnas (dahulu PORCANAS).

Total gelar juara Jateng kali ini akan bertambah enam di Peparnas XVII.

“Jateng bisa dipastikan menjadi juara umum Peparnas XVII, tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi para atlet dan seluruh masyarakat Jateng,” tegas Nana Sudjana.

Pengumuman resmi kontingen Jateng sebagai juara umum Peparnas XVII Solo 2024 akan diumumkan pada acara penutupan di Stadion Manahan Solo, Minggu (13/10/2024) besok malam. (hfp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top