NEWS LEMBARAN Inspektorat OKU Selatan Selidiki Dugaan Penelantaran Pasien di RSUD Muaradua

OKU Selatan, disinfecting2u.com – Pemerintah Kabupaten OKU Selatan mengambil langkah tegas dengan melakukan pemeriksaan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muaradua melalui Inspeksi. / 10/2024).

Kepala Inspektorat OKU Selatan mengatakan, pihaknya langsung turun tangan mengusut kejadian tersebut untuk memastikan kebenaran informasi yang beredar. 

“Kami tidak akan tinggal diam. Tim kami sudah dikerahkan untuk melakukan pemeriksaan menyeluruh terhadap rumah sakit dan tenaga medis yang bertugas saat kejadian,” kata ketua pemeriksaan, Kamis (4/10/2024).

Investigasi ini melibatkan pemanggilan pihak-pihak yang tepat, termasuk wali pasien, dokter, dan perawat yang bertugas pada saat kejadian. Selain itu, anggota keluarga pasien juga dipanggil untuk memberikan informasi dan memperjelas permasalahannya.

Langkah sigap pemeriksaan ini menyedot perhatian masyarakat di tengah kekhawatiran terhadap pelayanan medis di RSUD Muaradua. Kami berharap situasi ini dapat segera diklarifikasi setelah pemeriksaan selesai. “Kami berupaya menyelesaikan kasus ini seadil-adilnya dan memastikan pelayanan kesehatan di wilayah selatan OKY berjalan dengan baik,” pungkas ketua inspeksi.

Sementara itu, Plt Direktur RSUD Muaradua dr Arief Vijaya membenarkan pemeriksaan tersebut dan mengatakan pihak rumah sakit masih menunggu hasil pemeriksaan inspektorat. 

“Kami menghormati proses pemeriksaan ini dan menunggu hasilnya. Kami juga berupaya untuk segera meningkatkan pelayanan rumah sakit agar kejadian serupa tidak terulang kembali di kemudian hari,” kata dr Arief. (kami/kami)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top