NEWS LEMBARAN Prediksi Timnas Indonesia Vs China Versi Pelatih Persib: Skuad Garuda Lebih Difavoritkan Menang karena 2 Faktor Ini

Jakarta, disinfecting2u.com – Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak yakin Timnas Indonesia difavoritkan menang saat menghadapi China di Qingdao Youth Football Stadium, China, Selasa malam (15/10/2024) WIB.

Tim Garuda akan melakoni laga lanjutan di babak penyisihan grup babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 wilayah Asia.

Sejauh ini, tim besutan Shin Tae-yong belum terkalahkan dalam tiga laga yang mereka jalani saat menghadapi Arab Saudi 1-1, Australia 0-0, dan Bahrain 2-2.

Pada laga melawan Bahrain pun, Timnas Indonesia nyaris menang 2-1 namun kebobolan di menit akhir sehingga laga berakhir imbang 2-2.

Di sisi lain, Tiongkok berada pada kecepatan negatif dalam beberapa pertandingan terakhir.

Tuan rumah mengalami tiga kekalahan beruntun yang membuat mereka saat ini berada di posisi terbawah Grup 3 tanpa meraih satu poin pun.

“Saya katakan kemarin, mereka (Indonesia) bisa mengalahkan China yang masih nol poin,” kata Bojan Hodak saat ditemui usai latihan Persib di Stadion Jabar Arcamanik SPOrT, Bandung, Senin (14/10).

China kalah dari Jepang, Arab Saudi, dan Australia dalam tiga laga Grup 3 babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 kawasan Asia.

Menurut Bojan, Tiongkok bukanlah yang teratas.

Tim asuhan Branko Ivankovic ini sedang mengubah komposisi generasi timnas.

Karena itu, tim Tiongkok saat ini belum memiliki cukup pengalaman bermain di kancah internasional.

“Itu karena mereka (Tiongkok) tidak bermain bagus dan mereka berusaha mengubah generasi mereka,” kata Bojan.

Sedangkan Timnas Indonesia sedang naik daun.

Apalagi masuknya pemain baru dari luar negeri sudah menjadi hal yang wajar dan menambah kekuatan Garuda bersaing di level Asia.

Terbaru, Timnas Indonesia disokong Mees Hilgers dan Eliano Reijnders yang merupakan pemain aktif di Liga Utama Belanda.

Dua faktor di atas membuat timnas Indonesia lebih bisa meraih kemenangan menurut Bojan Hodak.

Jadi saya melihat dalam hal ini Indonesia adalah tim favorit dan mendapat hasil positif, kata pelatih berpaspor Kroasia itu.

Dari skuad Indonesia saat ini, Dimas Drajad menjadi satu-satunya wakil Persib yang dipanggil Shin Tae-yong. Namun pemain yang berposisi penyerang ini lebih siap sebagai pemain pelapis.

Bojan berharap Dimas mendapat kesempatan bermain untuk timnas. Namun jika tidak diatur, hal ini juga bisa menjadi keuntungan bagi Persib karena sang pemain akan fit saat kembali ke klub.

“Kalau dia bisa bermain tentu bagus, tapi kalau tidak bermain, dia bisa bermain melawan Persebaya,” ujarnya.

(dwi/yus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top