NEWS LEMBARAN RIP Marissa Haque, Sosok Pribadi yang Dikenal Rendah Hati dan Santun

TvOnenevs.com – Kabar duka meninggalnya artis Marisa Haka membuat banyak orang kaget karena kematiannya yang begitu mendadak. Banyak orang, entah itu sahabat, keluarga, atau orang yang baru ditemuinya, merasa kehilangan. Meninggalnya Marrisa Hakua menimbulkan duka bagi seluruh pelaku perfilman tanah air dan seluruh lapisan masyarakat.

Artis sepuh ini dikenal luas sebagai sosok yang ramah, berwatak santun dan rendah hati. Salah satunya, Iffah M Devi, desainer Sogan Batik Rejondani yang pernah menggarap proyek film antikorupsi bersama artis Marrisa Hakue.

“Ya Allah iya, saya kaget banget mendengar kabar duka ini. Semoga Bu Marisa Haque husnul khotimah,” jelas Iffa.

Iffah menjelaskan, Marrisa Hakue pernah menjadi tokoh sentral dalam film pendek antikorupsi Sogan Batik, yang mana dalam film tersebut berkisah tentang seorang istri yang terus berserah diri kepada Allah SWT agar keluarganya diberkati dan tidak terlibat korupsi. . .

“Ya, ini juga film tentang transmisi agama.” Sudah sepantasnya kita menganggap batik mempunyai pengertian nilai religius. Pemberantasan korupsi bisa dilakukan dari rumah, dari keluarga, terutama melalui doa istri. Ia mewakili sosok perempuan dan ibu yang selalu mendoakan suaminya,” jelasnya.

Sementara itu, salah satu sutradara muda Jogja yang membuat film anti korupsi Sogan Batik, Baiu Setiiaji alias Playbai mengaku Marrisa Hakue sangat profesional dalam berakting dan meski berkecimpung di dunia film, ia tak pernah menoleh ke belakang.

“Saya terkagum-kagum. Pertama kali saya datang ke Sogan Batik, Bu Marisa langsung menyapa saya. Bahkan beliau tidak sungkan mem-follow akun IG saya. Saya menghormatinya dan beliau sangat profesional, tidak kasar, semuanya berjalan lancar,” jelas Baju. .

Sedangkan menurut Venas Himawan atau Weven, sinematografer produksi film antikorupsi Sogan Batik, Marrisa Hakue adalah sosok yang ramah, baik hati, dan mampu menenangkan lingkungan kerja.

“Secara pribadi dia sangat rendah hati dan sama sekali tidak merendahkan. Kita tahu sosoknya di dunia perfilman, tapi saat dia bekerja bersama kita suasananya sangat menyenangkan dan cair, tidak ada kecanggungan, dia profesional, tidak merendahkan, itu itulah sebabnya aku mengucapkan selamat padamu secara pribadi”, jelasnya dia.

Artis lansia Marissa Hake meninggal dunia pada Rabu (10/2/2024) dini hari, demikian diumumkan.  Hal itu terungkap melalui postingan putrinya Isabella Fawzi di media sosialnya.  “Innalillahivainnailaihirojiun meninggal dunia di tangan Rahmatullah, ibu kami tercinta @marissahakue,” tulis Isabella di Instagram story-nya, Rabu (10/2/2024) pagi.

Marisa Hake adalah seorang artis dan politikus yang memulai karirnya di film Sezona Kembang pada tahun 1980. 

Ia meraih piala Aktris Pendukung Terbaik Festival Film Indonesia tahun 1985 lewat film Stay Away for Lovers. Marissa Hakue adalah istri Ikanga Fawzi. Marisa Hake juga tercatat sebagai anggota DPR pada periode 2004 hingga 2009 melalui PDIP di daerah pemilihan Jawa Barat II (nur/chm).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top