NEWS LEMBARAN Bagi Anda yang Ingin Memikat Audience dengan Pantun, Buku Seri Pantun Pembawa Acara Ini Bisa Jadi Pilihan

Medan, disinfecting2u.com – Peluncuran dan bedah buku Pantun Presenter Series “Menarik Audiens, Merevitalisasi Suasana” dilaksanakan di Pojok Perpustakaan UMSU Jalan Kapitan Muhtar Basri Medan, bekerjasama dengan UMSU Press dan Perpustakaan UMSU, dengan turut serta para penulis UMSU Press , Jumat (11/10/2024).

Arif Hamdani Margolang, atau biasa disapa Arif, saat ini bekerja di Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) dan merupakan pembawa acara profesional; Itu adalah salah satu strategi yang ia gunakan untuk menarik penonton dan menghidupkan suasana.

Ratusan mahasiswa, rekan pemateri, kontributor UMSU Press, serta Direktur UMSU Press dan Perpustakaan UMSU Muhammed Arifin menghadiri acara peluncuran dan bedah buku tersebut.

“Buku ini tidak hanya menginspirasi, tetapi juga menjadi referensi penting bagi para presenter dalam menciptakan suasana yang lebih semarak melalui lagu anak-anak yang kreatif dan interaktif,” ujarnya.

Dikatakannya, kerjasama ini menunjukkan komitmen UMSU dalam menyediakan sumber daya literasi yang bermanfaat bagi seluruh civitas akademika.

“Buku ini menambah warna baru dalam dunia komunikasi publik, khususnya bagi mereka yang ingin meningkatkan kemampuan berinteraksi dengan audiensnya,” ujarnya.

Selain pemaparan, acara juga diisi dengan diskusi buku yang menarik minat besar mahasiswa; Mereka berkesempatan untuk mengambil langsung pengalaman penulis dan mendiskusikan cara-cara kreatif untuk mempengaruhi audiens.

Arif mengatakan, buku ini ditulisnya untuk memudahkan presenter dalam menambahkan pantun-pantun yang relevan, segar, dan relevan dengan situasi.

“Tidak hanya lagu anak-anak yang menyenangkan, tetapi juga dapat menjadi alat komunikasi yang ampuh untuk menciptakan suasana harmonis dan interaktif,” jelasnya.

“Saya berharap buku ini tidak hanya bermanfaat bagi para presenter, tetapi juga bagi siapa saja yang ingin meningkatkan kemampuan komunikasinya dalam berbagai situasi,” ujarnya.

Kami berharap buku ini dapat menjadi panduan praktis dalam menggunakan rima sebagai alat komunikasi yang efektif bagi presenter dalam berbagai situasi, mulai dari acara formal hingga acara yang lebih santai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top