LEMBARAN NEWS Benar-benar Rugikan Timnas Indonesia, Ini 3 Keputusan Kontroversial Wasit Ahmed Al Kaf yang Buat Bahrain Ketiban Untung di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Jakarta, disinfecting2u.com – Absennya kemenangan tim Indonesia di menit-menit akhir, wasit Oman Ahmed Al Kaf tercatat serangkaian keputusan kontroversial saat menjadi wasit pertandingan melawan Bahrain.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia gagal meraih kemenangan pertamanya di babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 setelah bermain imbang 2-2 melawan Bahrain.

Pada laga yang dilangsungkan di Stadion Nasional Bahrain, Kamis (24/10/10) malam WIB, Timnas Indonesia sempat tertinggal berkat gol Mohamed Marhoon pada menit ke-15.

Namun keunggulan Bahrain hancur jelang babak pertama berakhir setelah Ragnar Oratmangoen menyamakan kedudukan pada menit 45+3.

Memasuki babak kedua, Indonesia berbalik unggul 2-1 setelah Rafael Struick mencetak gol indah pada menit ke-73.

Drama tercipta pada masa tambahan waktu babak kedua, ketika Bahrain menyamakan kedudukan pada menit 90+9. menit dan memaksa pertandingan berakhir imbang.

Sepanjang pertandingan, sosok Ahmed Al Kaf yang menjadi pemimpin pertandingan menjadi sorotan suporter Garuda karena kerap mengambil keputusan kontroversial.

Termasuk keputusan yang menggagalkan kemenangan Timnas Indonesia sudah di depan mata.

Lalu apa keputusan Bluder Ahmed Al Kaf? Untuk mengetahuinya, ikuti ulasan disinfecting2u.com:

Timnas Indonesia tidak bisa menerima tendangan bebas. Keputusan kontroversial pertama adalah pelanggaran yang tidak menghasilkan kick-off timnas Indonesia di babak kedua.

Insiden itu bermula saat pergerakan Rafael Struick dihentikan oleh bek Bahrain yang hanya berjarak beberapa meter dari kotak penalti tim tuan rumah.

 

Namun alih-alih memberikan tendangan bebas, wasit Ahmed Al Kaf malah malah melemparkan bola yang tidak mengancam pertahanan Bahrain.

Keengganan memeriksa VAR Keputusan berikutnya adalah Ahmed Al Kaf tidak pernah memeriksa VAR, meski sempat menimbulkan perdebatan di beberapa kasus.

Salah satunya adalah gol kedua Bahrain di menit akhir babak kedua yang seharusnya dianulir dalam posisi offside.

Dari tayangan ulang terlihat pemain bernomor punggung 9 Bahrain itu dalam posisi offside saat sundulannya mengarah ke depan gawang timnas Indonesia.

 

Namun wasit Ahmed Al Kaf tak mengecek VAR dan langsung mengesahkan gol Bahrain.

Terakhir, Ahmed Al Kaf memutuskan untuk tidak langsung meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan, meski waktu tambahan sudah habis.

Sebagai informasi, timnas Indonesia dan Bahrain mendapat perpanjangan waktu 6 menit pada babak kedua pertandingan tadi malam.

Namun hingga menit tambahan waktu ke-8, wasit masih belum meniup peluit sebelum akhirnya Bahrain mencetak gol kedua pada menit ke-99 alias menit tambahan waktu ke-9.

Menariknya, usai gol tersebut, Ahmed Al Kaf langsung menghentikan pertandingan dan menyatakan pertandingan berakhir dengan skor 2-2. (di bawah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top