Disangka Roti, Nelayan Karimun Temukan Sabu Sembilan Kilogram saat Mencari Kepiting

Karimun, tvOnenew.com – Seorang nelayan di Karimun menemukan 9.343 kilogram sabu saat mencari kepiting di Pulau Telukuk pada Kamis (24/10/2024).

Pada Rabu malam pukul 17.30, Kim Yu (Nelayan) sedang mencari kepiting di Pulau Telkuk Karimun di Desa Meral Barat, Pasir Panjang ketika Kim Yu melihat tas berwarna hitam yang dibukanya dan dilihatnya. Jajanan Kim Yoo kemudian mengambil tas tersebut dan kembali ke rumah setelah diperiksa isinya paket berisi sabu, yang langsung dilaporkan ke RW dan Babinsa yang kemudian menginformasikan Kodem 0317 TBK.

Komandan CODIM 0317 Tanjung Balai Karimun, Letkol Inf Indah Bagus menjelaskan, sabu sebanyak 9.343 kg ditemukan seorang nelayan saat mencari kepiting di kawasan pantai Karimun.

Dandim Letkol Ida Baggs mengatakan sabu ditemukan oleh seorang nelayan di Pasir Panjang.

Tak curiga dengan isi bungkusan itu, nelayan membawanya pulang, setelah dibuka curiga dan langsung menginformasikan kepada RW dan Babina setempat, yang kemudian meneruskannya ke Makodam.

“Setelah mendapat laporan dari RW dan nelayan, Babina langsung mengirimkannya ke Kodim. Setelah dilakukan pemeriksaan polisi dan BNN Karimun, barang tersebut dipastikan sabu seberat 9.343 kg,” ujarnya.

Terkait hal tersebut, barang bukti sabu seberat 9.343 kg langsung diserahkan ke polisi untuk ditindaklanjuti dan penyerahan barang bukti tersebut usai konferensi pers di hadapan awak media. mau)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top