Tangis Pak Bas Pecah Saat Perpisahan di Kementerian PUPR, Netizen Ikut Sedih Doakan Menteri Basuki Hadimuljono…

Jakarta, disinfecting2u.com – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono alias Pak Bas tak kuasa menahan tangis di penghujung masa jabatannya.

P. Basas, sapaan akrab Menteri Basukis, berpamitan kepada seluruh rekannya di Kementerian PUPR pada Jumat (18/10/2024).

Lagu perpisahan dan pelukan juga diberikan rekan-rekan Kementerian PUPR sebagai tanda perpisahan. Di hari terakhir pelayanan Menteri Basukis, tak sedikit rekan Pak Bas yang menangis. Bahkan orang-orang di ruangan itu pun menangis.

 

Setelah mengabdi pada negara selama 45 tahun, di usianya yang ke 70 tahun, M. Basas akhirnya pensiun dari tugasnya.

Detik-detik Bas menangis sambil memeluk rekan-rekannya di Kementerian PUPR viral di media sosial.

Diunggah pada Jumat (18/10/2024) dari akun TikTok @dounatcoklat08. Video tersebut telah dilihat ratusan ribu kali, disukai puluhan ribu orang, dan bahkan dibagikan lebih dari seribu kali.

Dukungan dan doa dari warganet pun mengalir untuk Pak Bas dan keluarga. Banyak netizen yang mendoakan Pak Bas di kolom komentar.

“Setiap lihat Pak Bass pamit aku nangis banget. Sehat-sehat, panjang umur, penuh kebahagiaan di masa pensiun. Menteri yang terbaik,” tulis @jesikaaaaa.

“Kapan ada lagi menteri yang sederhana dan ceria seperti Pak Bas? Pak Bas itu favorit Pak Jokowi,” komentar warganet lainnya.

“Menteri harusnya seperti Pak Bas, dia dipromosikan dari ASN sederhana menjadi fungsional, dia dipromosikan menjadi menteri. Jadi dia tahu kebutuhan instansinya. Bukan dari pimpinan startup sampai pendidikan,” yang lain tulis warganet.

“Baru kali ini dalam sejarah Indonesia perpisahan seorang menteri diliputi air mata. Pak Jokowi menjadikan menteri-menterinya seperti keluarga dan dicintai rakyat karena karyanya. Sehat-sehat Pak Bas, kiprahnya akan kita kenang,” ujarnya. dikatakan. kata salah satu warganet.

Terima kasih banyak Pak Bas atas kiprahnya memajukan Indonesia, kata salah satu warganet.

Selain sholawat, ada juga warganet yang berpamitan dengan Menteri PUPR.

Banyak netizen yang bertanya-tanya mengapa Menteri Basukis Hadimuljon tidak diundang oleh Presiden terpilih Prabowo Subianto.

“Sedih bukan karena putus cinta, tapi sedih banget karena Teddy gak telfon. Kasihan cowoknya, sedih banget,” tulis salah satu warganet.

Sementara itu, di hadapan wartawan, Menteri Basuki mengatakan Kementerian PUPR adalah rumahnya.

“Ini rumah saya, bukan kantor saya,” ujarnya di Jakarta, Jumat.

Basuki berjabat tangan bahkan memeluk beberapa pejabat Eselon 1 dan pegawai Kementerian PUPR sambil menitikkan air mata.

Bahkan saat masuk ke dalam mobil, Basuki masih menangis sebelum meninggalkan Kementerian PUPR.

Kepergian Basukis dari Kementerian PUPR diiringi ucapan “Kami sayang kamu” dari pegawai eselon satu dan pejabat Kementerian PUPR.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljonos bekerja di Kementerian PUPR selama 45 tahun.

Pada masa pemerintahan Presiden Joko Widodo, Basuki menjabat Menteri PUPR selama 10 tahun.(muu)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top