Mathew Baker Ungkap Kunci Timnas Indonesia U-17 Tumbangkan Kuwait di Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 

JAKARTA, disinfecting2u.com – Bek Timnas Indonesia U-17 Mathew Baker membeberkan kunci Garuda Asia mampu mengalahkan Kuwait di kualifikasi Piala Asia U-17 2025.

Timnas U-17 Indonesia menang telak 1-0 di kandang sendiri pada laga hari pertama Grup G yang digelar WIB di Stadion Abdullah Khalifa Kuwait, Rabu malam (23/10).

Tak butuh waktu lama bagi tim asuhan Nova Arrianto untuk mencetak gol pertama pada menit ketujuh dari situasi bola mati.​

Zahaby Gholy meneruskan tendangan sudut kepada Mathew Baker di tiang jauh.

Mathew Baker kemudian berhasil mengkonversi tembakan klinis ke gawang Kuwait untuk membawa kemenangan 1-0 bagi Indonesia U-17.

Pemain kelahiran Melbourne, Australia itu pun mengaku senang karena gol tersebut merupakan gol pertamanya bersama Merah Putih.

Pernyataan PSSI mengutip Matthew Baker yang mengatakan: “Ini gol pertama saya di Indonesia. Saya sangat senang. Saya berharap ini menjadi gol pertama bagi banyak orang.”

Lebih lanjut, pemain berusia 15 tahun itu mengatakan pemusatan latihan dan banyaknya laga uji coba yang ia jalani bersama Garuda Asia membuatnya semakin percaya diri.

Terlepas dari faktor-faktor tersebut, timnas U-17 Indonesia tetap berjuang keras hingga akhir laga melawan Kuwait yang menjadi kunci kemenangan mereka.

“Pertandingan melawan Kuwait sangat sulit karena ini merupakan pertandingan pertama,” kata Matthew Baker.

“Tetapi kami bekerja keras dan pada akhirnya kami mendapatkan hasil yang kami harapkan,” tambah pemain asal Australia itu.

Diketahui, Timnas U-17 Indonesia berlatih di Bali pada Agustus 2024, di Spanyol pada 15-30 September 2024, dan di Qatar pada 1-10 Oktober 2024.

Sementara itu, kemenangan Kuwait membuat timnas U-17 Indonesia menduduki peringkat kedua Grup G klasemen Kualifikasi Asia U-17 2025 dengan tiga poin dari satu pertandingan.

Pemimpin Grup G Australia mengalahkan Kepulauan Mariana Utara 19-0 hari itu.​

Australia memiliki poin dan permainan yang sama dengan Indonesia, namun lebih mengandalkan selisih gol.

Sedangkan Kuwait berada di peringkat ketiga dengan nihil poin setelah dikalahkan Indonesia, dengan Kepulauan Mariana Utara di posisi cadangan.

Berikutnya tim Indonesia akan menghadapi Kepulauan Mariana Utara pada Jumat (25/10) dan dilanjutkan dengan tim Australia dua hari kemudian. Juara pertama grup dan lima besar runner-up akan mengikuti U-17 2025 mendatang Piala Asia. Berlangsung di Arab Saudi pada 3 hingga 20 April 2025, ada 16 tim yang berpartisipasi.

(Ya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top