Digilas Jagoan Korea Selatan, Sabar/Reza Ungkap Biang Kerok Gagal Juara di Hong Kong Open 2024

Jakarta, disinfecting2u.com – Ganda Putra Indonesia Sabar Karjaman Gutama/Moh Reza Pahlavi Isfahani mengungkap alasan kekalahannya dari Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae di final Hong Kong Open 2024.

Sejumlah pebulu tangkis memenuhi komitmennya usai mengikuti final Hong Kong Open 2024, Minggu (15/09/2024).

Indonesia sendiri mengirimkan dua wakilnya ke babak final, yakni Putri Kusuma Vardani (tunggal putri) dan Sabar/Reza (ganda putra).

Namun sayang, kedua wakil Garuda tersebut tidak mampu meraih gelar juara dan harus puas di posisi kedua.

Sabar Karjaman Gutama/Moh Reza Pahlavi Isfahani diketahui kalah dari wakil Korea Selatan Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae pada laga final di Hong Kong Arena, Minggu.

Sabar/Reza harus menempati posisi kedua setelah kalah dari peringkat tiga dengan skor 13-21, 17-21.

Pasangan independen ini pun membeberkan alasan kekalahan mereka dari Kang/Seo di final. Artinya, lawannya tampil lebih baik

“Kita alhamdulillah, kita tetap bersyukur bisa keluar sebagai runner-up. Kita berharap bisa juara, tapi harus kita akui Kang/Seo bermain lebih baik hari ini. Mereka bisa mengontrol dan memanfaatkan situasi,” kata Sabar Karjaman.

Pada laga pertama, Sabar/Reza tak bisa lepas dari tekanan. Sabar mengatakan, ia dan rekan setimnya sudah berusaha semaksimal mungkin namun gagal memenangkan pertandingan.

Namun secara pribadi, saya puas dengan hasil Hong Kong Open, kata Sabar.

“Setelah pertemuan terakhir pada tahun 2022, kini mereka lebih matang dan cepat dalam menembak. Dalam menyerang dan bertahan.

Hal senada juga diungkapkan Reza, mengakui penampilan Kang/Seo membebani dirinya. 

Di game kedua, mereka berhasil kembali menyamakan kedudukan, namun setelah poin 14-14, lawan kembali mendominasi permainan.

Meski demikian, Reza bersyukur atas apa yang diraihnya dan Sabar tahun ini.

“Kami tidak menyangka tahun ini sukses. Awalnya kami tidak mau rugi, tapi diberi lebih. Kami bersyukur untuk itu,” kata Reza.

Sabar/Reza mencapai babak final Hong Kong Open 2024 setelah memenangi laga “perang saudara” melawan Leo Roli Carnando/Bagas Maulana di semifinal.

Secara keseluruhan, Sabar/Reza tampil apik di BWF Super 500. Mereka mengalahkan duet senior Indonesia Hendra/Setiawan/Mohamed Ahsan di babak pertama.

Dari sana mereka tak terbendung dan tak kalah satu pertandingan pun hingga mencapai babak final di Hong Kong 2024.

Sementara itu, Putri KW juga harus puas di posisi kedua setelah kalah dari pemain ketiga China Han Yue.

(semut/atasan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top