Media China Terang-terangan Bilang Timnas Indonesia Kalah Lawan China karena Terlalu Sombong, Mentalitas Arogan jadi Bumerang!

disinfecting2u.com – Laga Timnas Indonesia kontra China pada (15/10/2024) berakhir dengan kekalahan tim Garuda. 

Ini merupakan kekalahan pertama tim besutan Shin Tae-yong setelah sebelumnya mengalahkan tim-tim besar seperti Arab Saudi dan Australia.

Sebaliknya di China, ini merupakan kemenangan pertama tim Naga setelah kalah berturut-turut dalam tiga laga terakhir dan mencetak 12 gol.

Media Tiongkok pun menyoroti hasil pertandingan di Qingdao Youth Football Stadium, di Qingdao, Tiongkok.

 Menurutnya, China mampu meraih kemenangan karena keberuntungan, timnas Indonesia sangat arogan di laga tersebut.

“Timnas sepak bola (China) hanya menang karena lawannya terlalu sombong. Ivan Bao lebih beruntung daripada kuat,” tulis media Sohu di headline.

Pada pertandingan tersebut, tim yang diperkuat Aleksandar Janković bermain sebagai pelatih pasif. Sejak awal pertandingan, Timnas Indonesia sangat terlibat dalam penguasaan bola dan penyerangan ke bek-bek Tiongkok.

“Tidak ada yang berharap timnas (China) bisa menang atau mencetak poin sebelum pertandingan,” tulis Sohu di kantor beritanya.

Indonesia bermain kuat dan ingin membobol gawang China di menit-menit awal pertandingan.

Keinginan tinggi tersebut membuat pertahanan tim Merah Putih kurang baik. Alhasil, gol yang dipertahankan Maarten Paes tercipta pada menit ke-21.

“Pilihan taktik menyerang tim Indonesia adalah satu-satunya kegagalan dalam pertandingan tersebut. Ketika mereka menyerang, pertahanan mereka dipatahkan,” tulis Sohu.

“Kebenaran membuktikan bahwa kesombongan akan menang,” lanjutnya.

Hingga babak kedua, Timnas Indonesia kesulitan menerobos pertahanan Tiongkok.

 

Jelang pertandingan berakhir, tim Merah Putih mendapat kesempatan melakukan lemparan ke Pratama Arhan.

Thom Haye berhasil memanfaatkan lemparan jauh tersebut untuk mencetak gol bagi Timnas Indonesia dan memperkecil ketertinggalan.

Skor tetap 2 – 1 untuk tim Tiongkok hingga peluit akhir pertandingan dibunyikan. Artinya timnas Indonesia harus menelan pil pahit karena kalah dari tim Naga.

Timnas Indonesia akan menghadapi Jepang pada (15/11/2024) pada laga kualifikasi Piala Dunia 2026. Kemudian dilanjutkan dengan laga melawan Arab Saudi pada (19/11/2024).

(TIDAK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top