Cek Logistik Pilkada 2024 di Gudang KPU Klaten, Kapolres Bilang Gini

Klaten, disinfecting2u.com – KPU Kabupaten Klaten mulai menerima layanan logistik untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah, serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Klaten Tahun 2024. 

Kapolres Klaten, AKBP Varsono juga melakukan pemeriksaan logistik di gudang KPU Kabupaten KPU yang terletak di Desa Karanganom, Kecamatan Klaten Utara pada Jumat (25 Oktober 2024).

AKBP Warsono meninjau gudang A2, tempat penyimpanan surat suara Pilgub dan Wakil Gubernur Jawa Tengah, serta Bupati dan Wakil Bupati Klaten.

Untuk pemilihan Gubernur Jawa Tengah, surat suara telah didaftarkan sebanyak 998.645 dan disimpan dalam 167 kotak.

Sementara itu, sebanyak 1.000.645 surat suara Pilkada-Bupati Klaten, termasuk tambahan 2.000 surat suara ulang (PSU), telah disetorkan ke dalam 501 kotak.

Pengambilan surat suara akan dimulai pada Selasa (29/10/2024) di meja lipat yang tersedia di gudang.

“Logistik yang kami periksa hari ini meliputi berbagai perlengkapan vital Pilkada. Kami pastikan semuanya dalam kondisi baik dan disimpan dengan aman di gudang,” kata AKBP Warsono.

AKBP Warsono juga meninjau Gudang B2 yang menampung berbagai barang pemungutan suara, antara lain 4.050 botol tinta, 3.620 kotak suara, dan 4.736 bilik suara.

Selain itu, dari TPS tersebut juga diperoleh segel sebanyak 97.838 lembar, tutup sebanyak 28.483 lembar, dan formulir C sebanyak 4.050 lembar. Barang-barang tersebut dikelompokkan berdasarkan kecamatan untuk memudahkan pendistribusiannya di TPS seluruh wilayah Kabupaten Klaten.

AKBP Warsono mengatakan, pemeriksaan itu dilakukan untuk menjamin kelancaran proses pemungutan suara. Kapolri juga mengingatkan, kesiapan logistik memegang peranan penting dalam mendukung hak pilih masyarakat secara adil dan akurat.

Dari hasil sidak, tidak ditemukan kendala pengelolaan logistik di gudang Kabupaten Klaten.

“Pada setiap tahapannya, kami akan terus memantau dan memastikan seluruh persyaratan pilkada disiapkan sesuai standar. Masih tidak ada kendala dalam pengelolaan logistik di KPU Klaten,” tambah Varsono.

AKBP Varsono berharap sidak ini dapat meningkatkan kesiapan Pilkada Klaten 2024 agar terselenggara dengan aman dan lancar.

Sejumlah pejabat Polres Klaten juga turut serta dalam pemeriksaan logistik Pilkada 2024, antara lain Kapolres Klaten Kompol Mok Aslam, Kasat Intelkam Iptu Eksan, Petugas Keamanan dan Gudang Logistik KPU Bawaslu, AKP Oleg Ipanuddin. (yeo/i)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top