Kartu Ujian SKD CPNS 2024 Tidak Muncul di Website SSCASN, Ini yang Harus Dilakukan Pelamar

Jakarta, tvonenevs.com – Membawa kartu tes menjadi syarat wajib bagi calon yang ingin mengikuti Ujian Seleksi Keterampilan Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024. Namun, apa yang harus dilakukan calon jika kartu ujian SKD CPNS 2024 belum muncul di portal SSCASN? Hal ini tentu membuat para calon khawatir karena kartu ujian CPNS 2024 harus dibawa saat mengambil SKD. 

Sejumlah kandidat juga mengungkapkan kebingungannya di media sosial karena masih belum bisa mengunduh kartu masuknya. Karena tombol download Kartu Ujian SKD CPNS 2024 tidak muncul SSCASN.

Kartu ujian SKD CPNS 2024 berisi informasi lokasi peserta dan jadwal ujian. Sesuai jadwal, ujian SKD CPNS 2024 akan dilaksanakan pada 16 Oktober hingga 14 November 2024.

Menjawab pertanyaan pelamar CPNS, Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyebutkan, periode penerbitan jadwal SKD CPNS setiap peserta akan dimulai pada 9 hingga 15 Oktober. 

Tunggu, cek kembali secara rutin, jadwal pengumuman lembaga baru mulai hari ini, kata BKN di akun Instagram @bkngoidofficial, Kamis (10/10/2024).

BKN menambahkan, pendatang baru bisa mencetak kartu ujian CPNS 2024 setelah instansi yang dilamar merilis jadwal ujian.

“Instansi wajib mempublikasikan daftar peserta SKD beserta tanggal/tempat/sesi masing-masing peserta, baru kemudian kartu ujian dapat dicetak di portal tersebut,” tulis BKN.

Tidak disebutkan juga bahwa kartu ujian SKD CPNS 2024 harus dibawa ke tempat ujian.  Calon CPNS 2024 dapat terus mengecek secara berkala iklan jadwal SKD dari instansi yang dilamar sesuai batas waktu yang ditentukan.

Jika iklan instansi tersebut terbit, calon CPNS 2024 selanjutnya dapat mengambil print out kartu ujian SKD untuk dibawa ke tempat ujian. Cara Cetak Kartu Ujian SKD CPNS 2024 Buka https://sscasn.bkn.go.id Isi. nomor induk kependudukan (NIK) dan password akun Klik tombol Login Pada halaman lanjutan pendaftaran, periksa dan pastikan tombol Cetak Kartu Peserta Ujian berwarna biru muncul di bagian bawah halaman akun. Klik tombol Cetak Kartu Peserta Ujian untuk mendownload dan mencetak dokumen Kartu Penerimaan Ujian SKD CPNS 2024, akan muncul rincian tempat ujian, tanggal ujian dan waktu sesi ujian. Cetak kartu tes di atas kertas (nba).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top