Sumber Kekayaan Gus Miftah Sang Utusan Khusus Presiden Bidang Keagamaan, Pemilik Ponpes hingga Bisnis Parfum

Jakarta, disinfecting2u.com – Prabowo Subianto resmi melantik Miftah Maulana atau Gus Miftah sebagai Utusan Khusus Presiden Bidang Koordinasi Keagamaan dan Pengembangan Sarana Keagamaan, Selasa (22/10/2024) di Istana Negara. 

Sekadar informasi, utusan khusus tersebut mempunyai tugas tertentu yang diberikan presiden terkait kementerian dan lembaga pemerintah. Pekerjaan perwakilan khusus tersebut berada langsung di bawah tanggung jawab presiden. Kehadiran Gus Miftah di Kabinet Merah Putih era Prabowo Gibran tentu mengejutkan banyak pihak. Bahkan sebelumnya, ia sempat dipanggil ke Kertangara oleh Prabowo Subianto untuk diberi instruksi sebagai utusan khusus Presiden. 

Namun kenyataannya Gus Miftah banyak yang tidak dilaporkan ke LHKPN KPK 

Gus Miftah dikenal sebagai khatib dan pengasuh Pondok Pesantren Ora Aji Sleman. Sebagai seorang pendakwah, Gus Miftah kerap berceramah di tempat hiburan malam.

Pria bernama asli Miftah Molana ini dikenal sebagai sosok yang mengenakan pakaian adat Jawa dan belangkun. Soal kekayaan, Gus Miftah harus memiliki akhlak yang baik karena ia termasuk salah satu dai kondang. 

Meski tak disebutkan angkanya, namun beredar kabar bahwa biaya pendidikan Gus Miftah mencapai miliaran. Selain itu, Gus Miftah juga memiliki usaha parfum bernama D’Goes. 

Gus Miftah kemudian menjadi brand duta berbagai produk, termasuk perusahaan travel PT Kanomas Arci Wisata. 

Di sisi YouTube, Gus Miftah memiliki channel dengan lebih dari 1 juta pengikut. Menurut Social Blade, penghasilan Gus Miftah dari YouTube bisa mencapai Rp 5 hingga 85 juta per bulan. Gus Miftah bisa mendapat penghasilan Rp 1 miliar dalam 1 tahun. 

Tak hanya itu, Gus Miftah juga memiliki kendaraan pribadi Honda CRV Prestige warna putih yang dibanderol sekitar Rp 200 juta. Ia juga memiliki sepeda motor Alphard dan Harley Davidson yang kerap ia unggah di media sosial. (kata benda) 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top