NEWS Shin Tae-yong Bahagia, Andalannya di Timnas Indonesia Masuk Skuad Terbaik Kasta Teratas Eropa Jelang Hadapi Bahrain: Garuda Makin Pede Menang!

Jakarta, disinfecting2u.com – Jelang laga kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Bahrain, pelatih Shin Tae-yong mendapat kabar gembira dari pemain timnas Indonesia yang tampil di Eropa.

Pada Kamis (10/1/24), Timnas Indonesia akan menghadapi Bahrain di babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026.

Tim Garuda keluar bersama tim tamu dengan mengharapkan penampilan mengejutkan melawan tuan rumah di Stadion Nasional Bahrain.

Pasalnya, saat ini ada dua pemain baru di tim Garuda, Mies Hilgers dan Eliano Rejenders yang direkrut dari papan atas Liga Belanda.

Berdasarkan postingan di akun resmi Timnas Indonesia, kedua pemain yang sudah berkewarganegaraan Indonesia sejak 30 September itu tiba di Bahrain dan bergabung dengan pemain Garuda lainnya.

Selain penampilan pemainnya yang cemerlang; Pelatih Shin Tae-yong optimistis Indonesia bisa mencuri poin dari Bahrain karena mereka pemain dominan di Eropa.

Thom, 29, masuk dalam skuad papan atas Liga Belanda minggu ini.

Seperti dilansir laman SofaScore, Thom Haye dinobatkan sebagai salah satu penampil terbaik di pekan ke-8.

Meski tak bisa membantu timnya, Almere City menang melawan Willem II, namun performa Thom Hey di lapangan membuatnya mendapat rating tinggi.

 

Melawan Willem II, gelandang internasional Indonesia itu mencatatkan akurasi passing sebesar 84%.

Juga Lulus Kunci Thom High 7; Ia pun berhasil melakukan 4 umpan silang sukses dan 10 umpan silang akurat.

Di sisi pertahanan, Thom Haye memenangkan 4 tekel dalam 7 total peluang dan mencatatkan dua penyelamatan.

Dengan performa apik tersebut, mantan pemain SC Heerenveen itu berhasil meraih rating tertinggi yakni 8,1 pada pertandingan tersebut meski kalah dalam pertandingan tersebut dengan skor 0-1.

Dengan rapor gemilang tersebut, kedatangan Thom Hae akan membuat Shin Tae-yong semakin percaya diri saat timnas Indonesia menghadapi Bahrain.

Kemampuan dan kualitas passing Thom Haye akan menjadi tulang punggung tim besutan Galuda untuk membongkar pertahanan tuan rumah dan mencuri poin.

 

Sementara itu, timnas Indonesia baru memulai latihan taktis dengan beberapa pemain baru datang ke Bahrain pada hari kedua.

Persatuan Garuda dulunya adalah Kementerian Pemuda dan Olahraga. 15 pemain berpartisipasi dalam sesi latihan pertama Rifa.

Pelatih kepala timnas Indonesia, Shin Tae-yeon mengatakan, latihan hanya fokus pada rehabilitasi pemain timnas Garun O.

Shin Tae-yong mengatakan Timnas Indonesia akan memulai latihan taktis pada hari ini (10/7/2024), Senin.

Shin Tae-yong mengatakan pada Minggu (6/10/2024) “Dia telah melakukan perjalanan jauh sejak tadi malam untuk pergi ke Bahrain (Bahrain).

“Jadi kami akan fokus hari ini (Minggu) dan memulai latihan taktis besok (Senin),” imbuhnya. (sub)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top