19 Tahun Jadi Artis, Penghasilan Sandra Dewi Sebagai Brand Ambassador Bikin Ngiler, Paling Sedikit Rp5 M

Jakarta, disinfecting2u.com – Adik aktris Sandra Devi, Kartika Devi, membeberkan penghasilan adiknya yang luar biasa selama berkarier di dunia hiburan. Sandra Devi disebut-sebut memiliki penghasilan lebih dari Rp 100 miliar pada tahun 2004 hingga 2023. Hal itu diungkapkan Kartika saat menjadi saksi dalam sidang korupsi PT Timah Tbk di Pengadilan Tipikor Jakarta Pusat, Kamis (10/10/2024).

Pertama, Ketua Hakim Eko Aryanto menanyakan sumber penghasilan Sandra Devi sebagai aktris. Kartika menjelaskan, penghasilan adiknya paling banyak saat menjadi brand Ambassador (BA).

“Sandra Dewey mendapat penghasilan paling besar dari seorang brand Ambassador, sekitar 70 persen,” kata Karthika. 

Hakim kemudian menanyakan pendapatan kotor Sandra Devi sebagai artis. Kartika menceritakan, pada tahun 2004 hingga 2023, kakaknya berpenghasilan lebih dari Rp 100 miliar. 

Jumlah tersebut didapat dari endorsement dan kontrak sebagai brand Ambassador. Bahkan, Sandra Davey bisa mendapatkan penghasilan hingga Rp 5 miliar dengan berperan sebagai brand ambasador suatu produk. 

“Brand Ambassadornya paling besar, sekitar miliaran untuk kontrak 1 tahun. Tapi belum pasti, berkisar sekitar Rp 500 juta hingga Rp 5 miliar tergantung durasinya,” ujarnya. 

Menurutnya, Sandra Devi adalah orang yang ekonomis. Setiap kali mendapat gaji kehormatan, kakak laki-lakinya selalu menabung dalam bentuk titipan. Penghematan pun terakumulasi hingga Rp 30 miliar. 

“Saat ini Bank Mega mempunyai simpanan simpanan sekitar Rp30 miliar. Saya pastikan adik ipar saya tidak mentransfernya ke Bank Mega yang 100 persen uang kakak saya,” kata Kartika.

Sebelumnya, Sandra membeberkan kekayaannya sebelum menikah dengan Harvey Moise. Sandra Devi bercerita, sebelum menikah dengan suaminya, ia memiliki penghasilan lumayan, antara lain 220 kontrak kerja, serta simpanan di bank swasta hingga Rp 33 miliar. 

“Yang Mulia penghasilannya cukup,” kata Sandra, Kamis (10/10/2024).

“Anda punya simpanan Rp 33 miliar di Bank Mega, benar?” tanya Ketua Hakim Ako Aryanto

“Benar, Yang Mulia,” jawab Sandra.

Ia mengatakan, titipan tersebut merupakan tabungannya sejak tahun 2004 atau saat ia memulai karirnya sebagai artis. 

Ia juga menuturkan, seluruh simpanan uangnya berasal dari penghasilannya semasa menjadi publik figur.

Sandra menegaskan, tabungannya bukan berasal dari hadiah Harvey Moise dan aliran dana terkait kasus korupsi PT Timah Tbk.

“Jadi rekening bank mega ini, sejak 2004, 100 persen hasil keringat saya, Yang Mulia. Dan tidak ada dana atau transfer dari suami saya dan semua orang di sini (terdakwa),” jelasnya.

Hakim juga membenarkan simpanan simpanan di CIMB Bank Nyaga sebesar Rp 4,1 miliar. Terkait hal tersebut, Sandra Devi mengungkapkan bahwa dirinya mendapat tabungan dari menjadi brand ambasador bank tersebut bersama anak-anaknya.

“Terus ada setoran Rp4,1 (miliar). Betul?”

Jadi ini 100 persen pembayaran CIMB Niaga kepada saya dan anak-anak saya sebagai brand duta CIMB Niaga, selama enam tahun, Yang Mulia,” jelasnya. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top