Jadi Menteri Pendidikan Dasar dan Menengah, Abdul Mu’ti: Mungkin Pertimbangan Usia

Jakarta, disinfecting2u.com – Sekretaris Jenderal PP Muhammadiyah Abdul Muti dilantik menjadi Menteri Pendidikan Dasar dan Menengah oleh Presiden RI Prabowo Subianto.

Departemen tersebut merupakan bagian dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kmendikbudristek) dan Prabowo mengatakan pertimbangannya terhadap posisi tersebut karena faktor usia.

Saya kira Pak Presiden Prabowo memilih saya menjadi Menteri Pendidikan Dasar dan Menengah karena usia saya, kata Muti di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Jakarta Pusat, Senin (21/10/2024).

Ia pun membandingkan usianya dengan menteri lain seperti Menteri Kebudayaan Zona Fadli dan Satrio Somantri Brojonegoro yang menjabat Menteri Pendidikan Tinggi, Ilmu Pengetahuan dan Teknologi.

Karena saya disamakan dengan seorang profesor. “Satrio dan Bang Fadli lebih muda darinya jadi saya harus mengurus anak sekolah,” ujarnya.

Ia bercanda, alasan diangkatnya Muti Prabowo menjadi Menteri Pendidikan Dasar dan Menengah karena usianya yang masih muda dan sering berinteraksi dengan anak-anak sekolah.

“Atau mungkin karena banyak hal yang selama ini saya khawatirkan dalam pendidikan nasional Indonesia,” tegasnya. (S/M)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top