Komunitas Peci Ireng Pati Deklarasikan Dukungan untuk Cagub-Cawagub Jateng Ahmad Luthfi-Taj Yasin

Pati, tvOnenevs.com – Masyarakat Peci Ireng Pati menyatakan dukungannya terhadap Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Ahmad Lutfi dan Taj Yasin Memun dengan bersiap mudik atau turun ke desa-desa untuk memperebutkan pasangan calon nomor urut 1. 2.

Deklarasi dukungan tersebut dilakukan pemuda dan pelajar anggota komunitas Peci Ireng Pati di Kedai Perko Pati, Kamis (17/10/2024).

Koordinator Peci Ireng Pati, Muammar Abdul Basit mengatakan, pergerakan akan terus berlanjut hingga tingkat bawah (desa).

Hal itu dilakukan karena Peci Ireng menilai Gubernur Jateng Nomor 2 dan Wakil Gubernur sudah sangat akrab dengan masyarakat dan pantas memimpin provinsi ini lima tahun ke depan.

“Sekitar 140 anggota Peci Ireng Pati mendoakan kemenangan Pak Lutfi dan Gus Yasin di Pilgub Jateng 2024, sekaligus berjanji akan berjuang bersama untuk mengalahkan Pak Lutfi dan Gus Yasin,” kata Muammar. 

“Kami yakin pasangan calon Lutfi dan Gus Yasin mampu membawa kemaslahatan bagi masyarakat Jawa Tengah. Selain kedekatannya dengan masyarakat, mereka juga mempertemukan banyak pihak untuk membangun Jawa Tengah yang maju dan masyarakat sejahtera,” lanjutnya. 

Sementara itu, Koordinator Peci Ireng Jawa Tengah, H. Abdullah Shafiq Muag mengatakan, masyarakatnya menerima semua kalangan, termasuk berbagai usia dan latar belakang. Bessie Eyring, pria yang akrab disapa Gus Siavik, menambahkan, komunitas ini juga terbuka untuk semua agama.

“Besi punya makna budaya Indonesia, bukan sekadar identitas keislaman. Jadi, Besi Iring bersinergi dan bekerjasama dengan berbagai kalangan,” ujarnya.

Struktur Peci Ireng sudah terbentuk di 35 kabupaten/kota se-Jawa Tengah hingga tingkat bawah, kata Gus Siavik.

“Anggota kami telah mencapai titik terendah.” Peci iring sudah terbentuk di 35 kabupaten/kota, 475 kecamatan dan Insya Allah semua desa sudah ada. Ia menyimpulkan: “Kami siap menang, Pak Lotfi dan Gus Yassin.” (tangan/dengungan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top