BRI dan Pos Indonesia Perkuat Sinergi, Luncurkan Fitur “Kirim Barang” melalui PosAja! di BRImo

Batavia, disinfecting2u.com – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI menegaskan komitmennya untuk semakin menghadirkan layanan yang terintegrasi dan inovatif pada fitur terbaru di aplikasi BRImo yaitu “Good Send” yang bekerja sama dengan PT Pos Indonesia.

Peluncuran merek baru ini diikuti oleh Spesialis Pengembangan UMKM Kementerian Keuangan dan UMKM Srinaita Ginting, Direktur Pembiayaan dan Distribusi Ritel BRI Andrijanto dan Direktur Bisnis Kurir dan Logistik, Tonggo Marbun di Jakarta (18/10).

Kolaborasi strategis kedua BUMN ini memungkinkan pengguna BRImo untuk mengirimkan barang langsung dari aplikasi BRImo tanpa perlu berpindah platform, sehingga meningkatkan kemudahan dan efisiensi dalam setiap bisnis pengiriman.

Pakar keuangan dan pembangunan UMKM Kementerian BUMN Loto Srinaita Ginting mengatakan kehadiran merek baru ini diharapkan dapat memungkinkan transformasi digital berkelanjutan di komunitas logistik dan keuangan.

“Kerja sama ini diharapkan dapat menjadi perpanjangan tangan dan kemudahan di kawasan serta menjadi katalisator pertumbuhan masyarakat khususnya UKM yang menjadi basis utama BRI dan Pos Indonesia,” ujar Loto, Direktur Retail Finance dan Distribusi BRI Andrijanto. langkah strategis BRI untuk terus menghadirkan layanan digital untuk memberikan apa yang diperlukan bagi kehidupan bersama dan kehidupan nasabah.

“Peluncuran Send Assets” merupakan bagian dari rencana kami untuk menjadikan BRImo lebih dari sekedar aplikasi perbankan. Kami ingin memastikan nasabah mendapatkan layanan terbaik tidak hanya dalam urusan keuangan, namun juga dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari. pengirimnya yang punya barangnya,” kata Andrijanto.

Fitur “Kirim Barang” memungkinkan nasabah BRI untuk menggunakan layanan pengiriman logistik baik Pos Indonesia dengan mengirimkan dokumen dalam paket besar. 

Kirimkan saja! sebagai lambang transformasi digital layanan logistik, Pos Indonesia memiliki jaringan terluas lebih dari 4.000 Kantor Pos, 13.000 Agen Pos, 13.500 O-Rangers dan 40.000 Occumbo Point di seluruh Indonesia.

Selain itu, sebagai pemimpin dalam sinergi dan integrasi klaster logistik BUMN, Pos Indonesia memastikan proses pengiriman efisien dan biaya pengiriman atau biasa disebut pendapatan kompetitif.

Layanan “Kirim Barang” oleh PosAja! Hal ini memungkinkan nasabah melakukan pengiriman secara cepat, nyaman dan efisien yang merupakan bagian integral dari BRI.

Direktur Bisnis Kurir dan Logistik Pos Indonesia juga menyampaikan apresiasi atas kuatnya sinergi BRI dan Pos Indonesia.

Menurutnya, kerja sama ini merupakan wujud nyata bagaimana kedua BUMN dapat saling mendukung untuk memberikan nilai tambah bagi masyarakat dengan menggunakan jaringan dan teknologi masing-masing.

“Kolaborasi ini mencerminkan kekuatan sinergi antar BUMN di bidang perbankan dan logistik sehingga kita dapat memenuhi kebutuhan masyarakat dengan lebih efisien dan optimal. Dengan jaringan dan teknologi yang luas termasuk Pos Indonesia dan BRI, kami berharap dapat “Send. barang melalui PosAja ‘logistik Indonesia’ kata Tonggo Marbun.

Sejalan dengan pesatnya pertumbuhan pengguna BRImo yang kini mencapai lebih dari 37,14 juta pengguna aktif, fitur ini dirancang untuk menjangkau berbagai segmen strategis.

Sasaran utamanya adalah generasi muda yang lebih mengutamakan kecepatan dan kenyamanan, serta pengusaha yang membutuhkan solusi logistik efisien untuk mendukung bisnisnya.

Selain itu, fakta ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat perkotaan dengan mobilitas tinggi yang memerlukan layanan tepat waktu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Fungsi “Kirim Barang” oleh PosAja! tidak hanya meningkatkan fungsi BRImo sebagai mobile financial board, namun juga memantapkan posisinya sebagai super app yang melayani berbagai kebutuhan nasabah sejalan dengan visi BRI untuk terus beradaptasi terhadap perubahan kebutuhan di era digital.

“BRImo hadir tidak hanya untuk memudahkan urusan finansial, namun juga menjadi solusi komprehensif atas berbagai kebutuhan nasabah. Inovasi ini menunjukkan tekad kami untuk menjadikan BRI sebagai bank yang selalu tepat dan relevan dalam menghadapi perubahan zaman”, pungkas Andrijanto.( Rpi) 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top