LEMBARAN Bunga Tabebuya Bermekaran di Jalanan Klaten, Bak Musim Semi di Negeri Sakura

Klaten, disinfecting2u.com – Bunga Tabebuya mekar di jalan Desa Soropaten, Kecamatan Karanganom, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Rabu (2/10/2024). Hal ini menarik perhatian mereka yang hendak mengambil foto selfie.

Tak lama kemudian jalan sepanjang 200 meter di Desa Soropaten menjadi objek wisata dan dipadati pengunjung. Penduduk setempat berhenti untuk mengambil foto dan membuat video dengan latar belakang bunga tabeBuya yang bermekaran.

Suasana disekitarnya sangat asri dan serasa sedang berlibur ke Jepang karena bunganya yang berwarna putih dan ungu.

Keindahan bunga Tabebuya mempesona mata pengunjung yang datang dan pergi.

Salah satu pengunjung, Listyo Wibowo, mengaku datang ke tempat itu bersama keluarganya untuk melihat keindahan bunga Tabebuya. 

Listyo Wibowo menambahkan, jika bunga tabebuya tidak mekar maka jalanan desa akan sepi dan damai. Namun saat bunga tabebuya mekar, banyak pengunjung yang datang untuk melihat keindahannya.

“Kemarilah bersama keluarga. Banyak teman-teman yang memberi saya informasi melalui WA yang mengajak saya datang ke sini. Mereka sering datang ke sini ketika meninggalkan sekolah anaknya,” ujarnya.

“Iya fotografi itu menarik, luar biasa. Banyak yang datang, banyak yang tertarik. Bagus sekali, tapi akan lebih baik jika kita menambahkan warna yang berbeda-beda agar menarik dan sulit, lalu kalau dia banyak, lama-kelamaan , pedagang akan menjual barangnya,” imbuhnya.

Yunita (25) pun datang ke tempat itu untuk melihat bunga tabebuya bermekaran. Menurutnya pemandangan di sana sangat indah, seperti bunga sakura di Jepang.

Yunita kemudian menyempatkan diri membawa bunga tabebuya dan bersantai bersama teman-temannya.

“Kemarilah main-main lihat bunga tabebuya. Gambarnya ala Sakura seperti itu. Pemandangannya bagus sekali,” kata Yunita.

“Saya memotret, membuat video, dan membuat konten. Saya mengetahuinya dari Instagram. Saya senang ada di sini, tidak mengecewakan, menarik,” ujarnya.

Jumlah wisatawan bisa mencapai 100 orang untuk datang dan pergi ke tempat mekarnya bunga tabebuya.

Pengunjung juga terkesan dengan pemandangan sekitar yang meliputi ladang jagung dan hamparan sawah yang luas. (ya/berdengung)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top