Presiden RI Joko Widodo Resmikan Kantor FIBA di Jakarta, Punya Misi Bangun Bola Basket Indonesia

Batavia, disinfecting2u.com – Presiden Indonesia Joko Widodo membuka kantor Federasi Bola Basket Dunia (FIBA) di Batavia pada Selasa (17/9/2024). 

Kehadiran kantor FIBA ​​menjadi penanda kesuksesan Indonesia di Piala Dunia Bola Basket 2023. 

Di sinilah peran lingkungan FIBA ​​untuk membangun ekosistem bola basket di Indonesia mulai dari pemain, pelatih hingga ofisial. 

Joko Widodo fiBA menyetujui kehadiran kantor tersebut di Indonesia. 

“Indonesia menyambut baik hal tersebut, dan saya menyambut baik kehadiran kantor FIBA ​​​​di Indonesia sebagai bentuk dukungan nyata FIBA ​​​​untuk mempercepat peningkatan kegiatan bola basket di Indonesia,” kata Presiden Jokowi.

“Selanjutnya saya mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan FIBA ​​​​terhadap Indonesia, sehingga Piala Dunia FIBA ​​​​2023 sukses dan Indonesia dikabarkan sebagai salah satu tuan rumah terbaik,” imbuhnya. . 

Selain itu, Sekretaris Jenderal FIBA ​​Andreas Zagklis mengakui kehadiran Piala Dunia Bola Basket di Indonesia meningkatkan minat masyarakat terhadap bola basket. 

FIBA tidak mau kehilangan semangat untuk membangun kapasitas di Indonesia. 

“Kami ingin membuka kantor FIFA di Indonesia untuk bekerja sama dengan pemerintah, Menpora, dan Federasi Perbas untuk memajukan bola basket Indonesia,” kata Andreas Zagklis. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top