Dituding Selingkuh, Sarwendah dengan Nada Bergetar Jelaskan Perceraian sama Ruben Onsu Hanya karena Kasus Ini, Ingatkan Pesan Buya Yahya Cara Hadapi…

Jakarta, disinfecting2u.com– Perceraian Sarwendah dan Ruben Onsu menjadi perbincangan hangat khususnya di media sosial (Medsos). Hal ini tidak terlepas dari tuduhan perselingkuhan yang merugikan.

Sarwendah dan Ruben Sama-sama membangun rumah dan berpisah pada Selasa (24/9/2024).

Mereka diketahui sudah menikah saat menikah pada tahun 2013 lalu. Dari pernikahan tersebut, mereka dikaruniai dua orang putri, Thalia dan Thania.

 

Dok.kolase disinfecting2u.com/Sarwendah 

 

Namun selang beberapa waktu, keluarga Cemara menambah anggota baru, Betrand Peto. Ruben dan Sarwendah mengadopsinya pada tahun 2019, saat ia berusia 13 tahun.

Kehadiran Betrand Peto pun membuat kesehariannya jarang hilang di internet, baik itu foto, video, maupun vlog. Bahkan hubungan intim Sarwendah juga mendapat perhatian karena dianggap sangat mesra, seperti berpelukan dan berciuman. 

Lantas, apa sebenarnya alasan Sarwendah dan Ruben Onsu putus? penjelasannya adalah sebagai berikut. 

Inilah alasan Ruben Onsu dan Sarwendah bercerai, berdasarkan survei yang dilakukan pada Selasa (8/10/2024). 

Chris Sam Siwu yang berprofesi sebagai pengacara Sarwendah mengungkapkan, perceraian kliennya dengan Ruben Onsu memang sedikit bermasalah selama empat tahun terakhir.

“Perselisihan kecil seperti perselisihan soal pakaian atau makanan seringkali berujung pada perselisihan yang berkepanjangan,” kata Chris dalam wawancara dengan channel YouTube STARPRO Indonesia. 

Chris juga menjelaskan bahwa keputusan untuk berpisah itu sulit. Apalagi, Sarwendah dan Ruben Onsu sudah menikah lebih dari 10 tahun. 

“Permasalahan kecil yang terus membesar, meski terlihat kecil, pada akhirnya bisa berujung pada konflik yang besar. Begitulah yang sering terjadi pada Ruben dan Sarwendah,” tambah Chris.

Di saat yang sama, Sarwendah menyadari meski tak bersama, ia menunjukkan cinta anak-anaknya ada hubungannya dengan Ruben Onsu. 

“Anak-anak saya lebih dewasa dari yang orang kira. Mereka lebih memahami dan melihat dibandingkan orang di internet,” kata Sarwendah.

“Ruben atau Sarwendah tidak memihak pada anak. Betrand dianggap anak, hak anak diutamakan,” imbuh Chris.

 

Konsep Islam tentang keluarga dalam menyelesaikan permasalahan

 

Dokter. Tangkapan layar YouTube/Buya Yahya

 

Soal perceraian Sarwendah dan Ruben Onsu jika sesuai pandangan Islam, berikut penjelasan Buya Yahya. 

Buya Yahya menjelaskan, permasalahan keluarga merupakan cara yang baik untuk menyelesaikan atau meredam konflik besar.

Penting untuk dipahami bahwa hubungan keluarga tentu akan menghadapi masalah, seperti kemarahan, perselingkuhan, dan ketidakharmonisan dalam keluarga.

Buya pun mencontohkan kisah zaman Nabi SAW yang cepat menyelesaikan masalah istrinya Siti Aisyah.

Begini, jika ada masalah dalam hidup, siapa yang tidak punya masalah? Misalnya Nabi punya masalah dengan Siti Aisyah dan terselesaikan. Sayyidina Umar punya masalah dengan istrinya, semua orang punya masalah tapi itu masalahnya. Sudah teratasi,” jelas Buya Yahya di YouTube Al Bahjah Tv.

Lalu beliau mengatakan bahwa kesombongan itulah yang menyebabkan masalah dalam pernikahan.

Karena itu menunjukkan kebanggaan jika seorang wanita dengan jelas mengucapkan kata “perpisahan” kepada suaminya.

“Masalah dalam rumah akan berakhir tanpa harga diri, kapan itu akan terjadi?” kata Buya Yahya.

“Kalau tidak ada harga diri, cobalah wanita yang sombong karena mudahnya mengatakan ‘ayo putus’ meski dia sedang marah,” lanjutnya.

“Melihat anak berubah, karena uangnya sedikit, dia bercerai, dia bisa membayar, lalu dia menyesali perceraiannya,” katanya (klw).

 

Tuhan memberkati 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top