Gugat Cerai Paula Verhoeven, Baim Wong Buka Aib Istri, Bagaimana Pandangan Islam? Buya Yahya Tegaskan Kalau Mau Pisah Jangan Lakukan Hal…

Jakarta, disinfecting2u.com – Artis Baim Wong yang baru-baru ini menggugat cerai istrinya Paula Verhoeven menjadi sorotan publik. Yang paling mengejutkanku adalah alasan mereka putus. 

Dalam jumpa pers bersama wartawan, Baim selaku suami mengajukan gugatan ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada Selasa (10/8/2024), didampingi kuasa hukumnya Fahmi Bachmid, untuk menggugat istrinya secara resmi.

“Saya datang ke orang tuanya (Paula Verhoeven) dan bilang ke keluarganya kalau saya tidak bisa melakukan ini lagi. Saya ingat, sejak November 2023 dia dikembalikan ke orang tuanya dan akhirnya dia mengajukan gugatan cerai,” jelas Baim. Wong pada konferensi pers langsung di TikTok PARAMEDIA. 

Permohonan cerai Baim terdaftar dengan nomor 3477/Pdt.G/2024/PA.JS tertanggal 8 Oktober 2024. 

Dalam penjelasannya, Baim membeberkan alasan perceraian dengan Paula Verhoeven yang tidak diketahuinya. Alasan utama perceraian mereka adalah hubungan romantis. 

Posisi saya sebenarnya sulit, dua orang terdekat, seorang perempuan dan seorang laki-laki, mengkhianati saya, laki-laki itu adalah sahabat saya, jelas Baim Wong.

“Sebenarnya saat kejadian di hari pertama saya maafkan, tapi saya pakai cara saya sendiri. Saat tahu ponsel laki-laki itu diubah oleh perempuan, saya tidak menyangka,” ujarnya.

Namun sangat disayangkan penjelasan tersebut mengingatkan kita akan rasa malu pasangan kita di rumah. Lantas bolehkah seorang suami membeberkan aib istrinya? Simak penjelasan Buya Yahya.

 

Dokter. Tangkapan layar YouTube/Buya Yahya

 

Dikutip disinfecting2u.com melalui kanal YouTube Al-Bahjah TV, Sabtu (12/10), Buya Yahya menjelaskan, seorang suami atau istri membeberkan kesalahan pasangannya.

Buya Yahya memahami pasangan poligami tega membeberkan rasa malunya. Karena masalahnya yang tak terkendali jika diceritakan kepada orang lain, Baim Wong menggelar konferensi pers dan menjelaskan kesalahannya yang berujung pada perceraian Paula Verhoeven.

Namun Buya Yahya menegaskan, tidak boleh menebar keburukan atau aib dalam keluarga kepada orang lain, khususnya di media sosial (medsos).

Harganya sudah ditentukan, kami tidak bisa mengungkapkan aib keluarga, kata Buya Yahya.

Buya Yahya menjelaskan dua pilihan saat pasangan tidak setia.

Buya Yahya menambahkan, prioritas pertama adalah melindungi rumah korban.

Dengan demikian, keputusan dalam rumah tangga tetap terjaga jika pasangan yang selingkuh memberi isyarat ingin bertaubat, sebagai bentuk penyesalan atas kesalahannya.

“Didiklah dia, karena kalau tidak, aibnya akan menyebar. Mungkin kalau tidak belajar, malah jauh dari kata baik,” jelasnya.

“Kalau pasangannya tidak mau bertaubat tapi tetap ingin melanjutkan, maka dia bodoh,” jelas Buya Yahya. 

Jadi jika sang suami ingin bercerai, ia tetap menyimpan aib rumah tangganya.

“Cerai, jangan bilang kenapa cerai,” perintah Buya Yahya (klw).

 

Tolong 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top