NEWS Jangan Lagi Tinggalin Amalan Sederhana Ini, Bukan Hanya Gugurkan Dosa tapi Kata Ustaz Adi Hidayat Singkat Juga Dapat Cintanya Allah SWT

Jakarta, disinfecting2u.com– Seorang pendakwah Indonesia, Ustaz Adi Hidayat, mengungkapkan ada satu olahraga sederhana yang bisa dilakukan setiap hari. Sayang sekali jika dibiarkan begitu saja karena ini sangat istimewa.

Latihan yang baik ini singkat, jadi tidak akan sulit untuk mencobanya. 

Banyak sekali amal shaleh dalam Islam dan bisa dilakukan karena dapat memperoleh pahala dan menghapus dosa. 

Selain amal shaleh tersebut, juga perlu menyempurnakan dan bertaubat setelah melakukan dosa atau kesalahan.

Memang betul bertaubat, Insya Allah kita akan mendapat rahmat dari Allah SWT. 

Bukan hanya duka, tapi cinta, Insya Allah bisa Anda lihat.

Hal itu diungkapkan Ustaz Adi Hidayat dalam video singkatnya yang diposting di Instagram pada Minggu (29/9/2024). 

Dalam ceramahnya, Ustaz Adi Hidayat disodori pertanyaan. Seorang pemuda bertanya: ‘bagaimana caranya mendapatkan cinta dan ketaqwaan kepada Allah SWT hanya dengan olah raga singkat?

Mendengar hal itu Ustaz Adi Hidayat pun tersenyum, karena jarang ada yang meminta pelatihan singkat. Amalannya sendiri berbeda-beda isinya, sunah dan wajib.

Namun keduanya memiliki nilai yang sangat baik untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. 

Video ini viral dan diunggah ulang di media sosial (Medsos) yakni Instagram Adi Hidayat Yiga. Ustaz Adi Hidayat pun menjelaskan secara singkat dan padat.

Menurut Ustaz Adi Hidayat, istilah amalan singkat biasanya digunakan para remaja untuk memudahkan mendekatkan diri kepada Sang Pencipta. 

Dalam penjelasannya Ustaz Adi Hidayat menjawab bahwa amalan singkat tersebut sangat bermanfaat dan dapat memperoleh cinta dan kasih sayang Allah SWT. 

Padahal, latihan ini sangat dianjurkan, singkat, dan bisa dilakukan setiap hari. Ustaz Adi Hidayat mengatakan sering kali baik. 

Karena Nabi Muhammad SAW bersabda yang artinya: 

“Barang siapa yang banyak istighfar, niscaya Allah akan meringankan permasalahannya, mengeluarkannya dari kerumunan dan memberinya rezeki dengan cara yang tidak disangka-sangka.” (Hadits Sejarah Umat Islam).

Amalan ini berarti mengucapkan istighfar sepanjang waktu, terutama sebelum shalat subuh. 

Pemuda itu meminta untuk tidak berbicara: “Ustaz, tolong ajarkan saya olahraga yang saya sukai di sisi Allah, dan tidak ada yang lain selain Allah, jika banyak saya tidak mampu untuk satu olahraga saja.” Nama Ustaz Adi Hidayat.

Hal ini sebagaimana ditegaskan langsung oleh Allah SWT dalam Al-Quran.

Berikut surat Al-Baqarah ayat 222, 

Dan 

الْمُتَطَهِّرِيْنَ 

 

Artinya “Mereka bertanya kepadamu (Nabi Muhammad) tentang ritual. Katakanlah: “Itu najis. “Maka hindarilah wanita-wanita (yang tidak melakukan hubungan intim) ketika sedang haid dan janganlah kamu mendekati kamu (berhubungan intim) sampai dia bersih (setelah haidnya benar-benar bersih), campurlah mereka sesuai (poin-poin) yang diperintahkan Allah kepadamu. .Ya, Allah menyukai orang-orang yang bertaubat dan menyukai orang-orang yang bersuci. 

 

Ustaz Adi Hidayat menjawab: “Jawabannya dari Al-Qur’an. Di dalam Al-Qur’an ada ayat 2 surat Al-Baqarah ayat 222 di akhir.”

Ustaz yang akrab disapa UAH bersabda: “Allah SWT akan menyukai orang-orang yang senang bertaubat dan senang terhindar dari kenajisan.”

Untuk lebih jelasnya, amalan singkat membaca istighfar yang disebutkan oleh Ustaz Adi Hidayat adalah ‘Astaghfirullah hal adzim alladzi la ilaha illa huwal hayyul qoyyumu wa atubu ilaih’.

 

Ustaz yang akrab disapa UAH (klw) ini mengatakan: “Jadi kalau ditanya amalannya apa, singkat saja, rajin bermaafan. Dan hindari zina langsung, ini jawaban langsung Al-Quran.”

 

Waallahualaam 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top