LEMBARAN NEWS Stefanus Gusma Jadi Ketum PP Pemuda Katolik, Ajak Kawal Pembangunan Menuju Indonesia Emas 2045

Jakarta, disinfecting2u.com – Stephanos Gosma terpilih menjadi Ketua Umum Pemuda Katolik periode 2024-2027 hasil Konferensi Pemuda Katolik ke-19 yang digelar di Palangkaraya, Kalimantan Tengah pada 24-27 Oktober 2024.

Setelah Gusma Jenderal terpilih menjadi Presiden Pemuda Katolik, beliau mengajak kami untuk bekerja sama mengembangkan organisasi yang bertemakan “Pertumbuhan dan Peningkatan Lebih Lanjut”.

Hal itu diungkapkan Gosma dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (26/10/2024): “Organisasi ini bersifat gotong royong, sehingga perlu kita berjuang bersama untuk mengembangkan organisasi ini dan kegiatannya yang berdampak pada masyarakat dan menimbulkan hasutan.

Gusma juga menyatakan, pada pertemuan ke-19 tersebut banyak isu penting yang dibahas antara lain tantangan sosial, ekonomi, dan politik di Papua, permasalahan pendidikan dan tekad mencapai Indonesia Emas 2045. 

Oleh karena itu, Gosma berpesan agar para anggotanya bekerja sama dengan pemerintah, dan organisasi lain termasuk organisasi masyarakat sipil dan masyarakat lainnya.

“Sumpah Pemuda Katolik untuk Pembangunan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas 2045. Saya mengajak seluruh Komda dan Komcab, termasuk yang tidak mendukung, untuk bergabung dan bekerjasama. Kita harus bersinergi untuk mencapai visi pemuda Katolik yang progresif. Pemimpin, mari kita bantu ini kemajuan negara.”

Gusma juga berharap agar para pemuda Katolik fokus pada isu-isu penting di Papua pada periode ini, seperti perencanaan strategis nasional, isu migrasi, kesejahteraan, hutan dan kawasan adat masyarakat asli Papua, serta permasalahan lingkungan hidup.

Selain itu, Gosma kali ini mengapresiasi dukungan yang diterima dan mengajak semua pihak untuk bekerja sama. 

Ia mengatakan, Konferensi Pemuda Katolik ke-19 diharapkan menjadi awal persatuan dan kerja sama yang lebih besar di kalangan pemuda Katolik seluruh Indonesia, dengan menekankan komitmen untuk menghadapi berbagai tantangan di masa depan. (ar/kita)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top