NEWS LEMBARAN Kata Menaker Soal Isu UMP 2025 Bakal Naik: Sedang Dibahas

Batavia, disinfecting2u.com – Selaku Menteri Ketenagakerjaan, Yassierli telah mematangkan kenaikan upah minimum provinsi (UMP) yang diperkirakan akan meningkat pada tahun 2025. Dia meminta semua orang menunggu pengumuman resmi terkait hal ini. 

Sebab saat ini pihaknya belum bisa menjelaskan besaran kenaikan UMP, karena menunggu informasi resmi dari BPS. Selain itu, belum jelas rumus apa yang akan digunakan dalam UMP 2025. Pihaknya akan berkonsultasi terlebih dahulu dengan Presiden Prabowo Subianto. 

Namun kabarnya UAC 2024 akan diumumkan pada bulan November. Oleh karena itu, semua pihak mau menunggu. 

Dalam kesempatan lain, Yassierli menyampaikan, Program Pembangunan UMP 2025 merupakan 100 hari pertama sejak terbentuknya Pemerintahan Merah Putih di bawah kepemimpinan Presiden RI Prabowo Subianto.

“Seratus hari pertama, momen pertama sudah dilaporkan ke UMP. Kita lakukan bersama-sama,” kata Yasierli, Selasa (22/) Menteri Batavia dan Wakil Menteri Tenaga Kerja (10/2024).

Yassierli sepakat menyebut UMP sebagai isu yang sangat strategis bagi Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenacker). Kini kelompoknya akan berusaha mencari solusi terbaik dengan dukungan serikat pekerja dan Masyarakat Indonesia (Apindo).

Dan dia mengharapkan perubahan signifikan dalam 100 hari pertama di tempat kerja barunya.

Yassierli mengenang pengumuman Presiden Prabowo tentang digitalisasi dan streaming. Di beberapa daerah dewan, pihaknya masih berupaya mengatasi berbagai tantangan.

Di sisi lain, Yassierli melihat peluang terciptanya lapangan kerja baru meski pengangguran dan setengah pengangguran (PHK) masih ada. (semut/nsp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top