NEWS Andika Perkasa Blusukan ke Omac Klaten, Serap Aspirasi untuk Bahan Debat Pilkada Jateng

Klaten, disinfecting2u.com – Calon Gubernur Jawa Tengah nomor urut 01, Andika Perkasa melakukan safari politik di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Selasa (15/10/2024). Kunjungannya ke Bumi Bersinar guna tujuan sekaligus persiapan debat Pilkada Jateng.

Mantan Panglima TNI itu didampingi istrinya, Hetty Andika Perkasa dan Ade Supandi, mantan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL). Rombongan mengunjungi Objek Mata Air Cokro (OMAC) di Desa Cokro, Kecamatan Tulung, Klaten yang terkenal dengan airnya yang jernih dan segar.

“Untuk mengunjungi Umbul Cokro, Umbul Cokro bersama Pak Ade Supandi yang beberapa tahun terakhir menjabat Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL). Ini keluarga saya ke Klaten dan diundang ke sini,” Andika ujar Perkasa. ketika dia bertemu dengan para jurnalis setelah mengunjungi OMAC.

Usai berkeliling dan bertemu wisatawan, Andika terkesan dengan kejernihan dan kesegaran air OMAC. Menurut Andika, OMAC merupakan objek wisata populer yang berpotensi untuk dikembangkan.

“Ini kearifan lokal yang sangat menarik untuk dikunjungi. Perasaannya baru sekali karena ini sumber bersama. Ke depan menurut saya masih ada ruang untuk dikembangkan,” kata Andika.

OMAC sendiri merupakan sumber air tawar alami yang ada di wilayah Klaten. Jika dikembangkan kedepannya dapat meningkatkan perekonomian warga.

“Hasilnya ada potensi untuk dikembangkan, kalau kita bisa ciptakan, apalagi ini destinasi wisata. Semakin banyak pengunjung, semakin banyak pula kekayaan yang bisa mengalir dari suatu tempat,” jelas Andika Perkasa.

Dalam kunjungannya ke OMAC, selain mendata kebutuhan masyarakat, ia juga mempelajari permasalahan yang ada di wilayah tersebut. Sehingga bisa dijadikan bekal dirinya untuk mengikuti debat Pilkada Jateng.

“Lambatnya (sesi debat) itu kita membeli permasalahan sambil melakukan analisa apa yang perlu diperbaiki. Ini sekaligus persiapan debat pertama dengan membeli permasalahan di banyak daerah,” kata Andika Perkasa.

Usai mengunjungi Obyek Sumber Mata Air Cokro, Andika Perkasa melanjutkan agendanya bersama Ade Supandi (yes/buz).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top