LEMBARAN NEWS KASAL: Pengabdian Belum Berakhir Bersama Masyarakat, Upacara Wisuda Purna Wira Perwira Tinggi TNI AL 2024

Surabaya disinfecting2u.com – Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI dr. Muhammad Ali memimpin acara wisuda para purnawirawan Perwira Tinggi (Pati) TNI Angkatan Laut (WPW) di Lapangan Laut Arafuru, Akademi TNI AL (AAL), Bumi Moro, Surabaya pada Kamis (10/10). Acara ini dihadiri oleh Ketua Umum Jalasenastri Bapak Fera Muhammad Ali dan diikuti oleh 68 wisudawan Purna Wira.

Dalam sambutannya, Kasal menyoroti pentingnya menularkan nilai-nilai luhur kepemimpinan TNI AL kepada generasi muda. 

“Kepemimpinan yang telah pensiun harus dilestarikan untuk melahirkan generasi yang akan meneruskan nilai-nilai tersebut selama menjabat di TNI Angkatan Laut,” ujarnya.

Laksamana Muhammad Ali juga menyampaikan komitmen TNI AL untuk terus mengembangkan kekuatan dan kemampuan dalam menghadapi kondisi lingkungan yang semakin kompleks. 

TNI Angkatan Laut harus fleksibel dan tanggap dalam menjaga kedaulatan NKRI, tambahnya.

Momen penting dalam upacara ini juga adalah penyerahan ucapan terima kasih kepada Laksamana (p.) TNI Yudo Margono selaku perwakilan wisudawan. Dalam keterangannya, Yudo Margono menegaskan tradisi WPW merupakan simbol pengabdian yang harus diteruskan oleh generasi mendatang. 

“Kami bangga menjadi bagian dari sejarah besar TNI Angkatan Laut,” ujarnya.

Sebanyak 68 purnawirawan lulusan TNI Angkatan Laut ini terdiri dari berbagai pangkat, antara lain satu laksamana, tujuh laksamana madya, 24 laksamana belakang, dan 36 laksamana pertama. Acara diakhiri dengan pelepasan para wisudawan melalui Gerbang Pedang yang merupakan simbol masuknya para lansia yang memasuki masa pensiun ke dalam masyarakat.

Oleh karena itu, peristiwa ini tidak hanya menjadi momen bersejarah bagi para pejabat senior, namun juga menyoroti komitmen TNI AL dalam membangun kepemimpinan berkelanjutan. (untuk/ayam) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top