NEWS LEMBARAN Sandiaga Sebut Kemenparekraf Bakal Dipecah Jadi 2 Kementerian di Era Prabowo: Dokumen Telah Kami Siapkan

Jakarta, tvonenews – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Pak Sandiaga Salahuddin Uno menyatakan sudah menyiapkan dokumen terkait pembahasan penggabungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menjadi dua kementerian pada pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka . Kantor 2024).

Menurut dia, dokumen tersebut disiapkan Departemen Sumber Daya Manusia Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekaf) untuk mempercepat penggabungan kedua kementerian.

“Jadi tidak memakan banyak waktu untuk melakukan pemisahan. Apalagi kita sudah berpisah tadi pada 2014-2019. Ini harus dilakukan dengan baik dan SDM kita di Parakraf sudah siap menyambut dua kementerian baru ini,” ujarnya. dikatakan dikatakan

Selain itu, lanjut Sandiaga, konsolidasi kementerian memerlukan perubahan tata kerja masing-masing kementerian.

“Tentunya perlu ditingkatkan, karena memiliki dua kementerian membutuhkan biaya yang lebih besar,” jelasnya.

Sekadar informasi, masa jabatan Sandiaga Uno sebagai Menparekraf akan berakhir pada 20 Oktober 2024. Sandiaga juga mengungkapkan, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sedang mempersiapkan proses penyambutan Presiden baru Prabowo Subianto.

“Tanggal 20 ini kita sudah mempersiapkan seluruh proses penyambutan presiden baru. Tentu yang paling imajinatif adalah wisatawan dan ekonomi kreatif. Oleh karena itu, kita akan mempersiapkan proses penyambutan presiden baru sebentar lagi,” kata Sandy. .

“Saya sudah menyiapkan semua dokumen teknis dan dokumen transisi, tinggal jalan ke depan,” imbuhnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top