LEMBARAN NEWS Sokong Transisi Energi Baru Terbarukan, MedcoEnergi Genjot Produksi Gas

Jakarta, disinfecting2u.com – Singapore International Energy Week (SIEW) 2024 juga menjadi ajang pertemuan para pelaku industri energi dan pengambil kebijakan untuk bertukar ide dan solusi menghadapi tantangan energi masa depan. 

Salah satu highlight SIEW tahun ini adalah diskusi panel yang menyoroti pesatnya perkembangan energi terbarukan di Asia Tenggara bertajuk ‘Menempa Ekosistem Energi Terbarukan yang Tangguh’. 

Dalam acara tersebut, Direktur dan Chief Executive Officer MedcoEnergi Roberto Lorato menegaskan bahwa selama delapan tahun terakhir pihaknya berkomitmen mendukung revolusi energi dengan meningkatkan produksi gas yang saat ini sebesar 70%.

“MedcoEnergi memperluas rencana investasinya pada energi terbarukan yaitu pembangkit listrik tenaga surya dan panas bumi, serta tembaga yang mendukung elektrifikasi,” kata Roberto dalam pidatonya, Jakarta, Sabtu (26/10/2024).

Selain itu, Roberto mengungkapkan, pihaknya juga menjajaki kemungkinan penyimpanan CO2 di reservoir yang beroperasi di pesisir pantai antara Singapura dan Malaysia. 

Menurutnya, transisi energi merupakan permasalahan kompleks yang memerlukan kerja sama erat antar negara di kawasan. 

Kemitraan yang kuat antara Indonesia dan Singapura merupakan hasil dari pendekatan agresif dan pragmatis yang menekankan pada pemahaman kebutuhan masing-masing negara.

“MedcoEnergi bersama banyak perusahaan energi terkemuka di Asia Tenggara terus menunjukkan komitmennya untuk berkontribusi terhadap transisi energi. “SIEW merupakan platform penting bagi perusahaan-perusahaan tersebut untuk bertukar informasi dan ide agar transfer energi bermanfaat bagi masa depan kawasan ini. ,” tutupnya. (agr/raa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top