NEWS Intip Pesan Tegas Erick Thohir pada Shin Tae-yong yang Berujung ke Korea Selatan untuk Berguru, Doa Netizen: Bismillah Kun fa ya kun

Jakarta, disinfecting2u.com– Pelatih Shin Tae-yong tengah menjadi sorotan pecinta sepak bola Tanah Air. Hasil kekalahan Timnas Indonesia dari China pada babak keempat kualifikasi Piala Dunia 2026.

Tak hanya itu, salah satu pemain membuat Shin Tae-yong semakin marah karena kapten Asnavi Mangkualam melakukan kesalahan. 

Bahkan sebagai kapten saat itu, ia dianggap kurang koordinasi di lapangan. 

 

Dok.kolase disinfecting2u.com/Shin Tae-young 

 

Garuda kalah 2-1 di Qingdao Youth Football Stadium, Selasa (15/10/2024).

Usai pertandingan, Ketua Umum PSSI Eric Thohir langsung memberikan sorakan riuh melalui akun Instagramnya. 

Tentu saja apresiasi dari timnas Indonesia dan pelatih yang dikenal dengan sebutan STY. 

“Kami harus membantu timnas Indonesia kalah atau menang. Saya akan menilai kapan mereka kembali dari China,” kata Eric di akun Instagram miliknya, Sabtu (26/10/2024).

 

Dok.kolase disinfecting2u.com/Timnas Indonesia 

 

Lantas kapan dan apa pesan apresiasi Eric Tohir kepada Shin Tae-yong?

Saya bertemu dengan pelatih Shin. Kami serius membicarakan tujuan tim nasional untuk finis setidaknya di empat besar grup. Peran pelatih adalah mempersiapkan tim dan taktik semaksimal mungkin. dua pertandingan melawan Jepang dan Arab Saudi bulan depan,” kata Eric Tohir di akun Instagram.

“Secara taktis harus kita optimalkan. Stabilitas yang sudah mulai kita bangun harus tetap dijaga, agar taktiknya siap dan matang,” ujarnya, meski berakhir bungkam di luar dugaan. Pelatih STY dikabarkan akan meninggalkan timnas Indonesia untuk sementara, dan Shin Tae-yong dikabarkan sedang menjalani masa studi.

Terkait hal ini, kepergian STY yang tiba-tiba tentu membuat semua orang terkejut. 

Bahkan Media Sosial Tornistas (Medsos) pun mulai memberikan dukungan dan doa untuk STY dan timnas Indonesia. Dia akan menghadapi Jepang dan Arab Saudi pada bulan November. 

“Ingat pelatih Shin…jangan lengah, jangan membuat kesalahan lagi, jangan aneh-aneh. Kita berharap ini membawa kebaikan bagi timnas. Kita bantu dengan dukungan dan doa, mereka lolos. Dunia Piala, Amin,” Eric Tohir di akun Instagram Miss mengomentari postingan tersebut.

“Bismillah,” kata akun t10nughr..

“Tidak ada yang tidak mungkin, tidak ada yang bisa terjadi, bismillah kun fa ya kun,” ucap si blasteran.

Perlu diketahui, laga kelima Kualifikasi Putaran Ketiga Piala Dunia 2026 kawasan Asia antara Indonesia kontra Jepang akan dilangsungkan pada Jumat (15/11) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta. (Klw)  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top