NEWS LEMBARAN KPU Jatim MoU dengan Enam Stasiun Tv untuk Debat Publik Cagub Jatim, Debat Ketiga Disiarkan Langsung oleh tvOne

Surabaya, disinfecting2u.com – Tahapan pemilihan kepala daerah di Jawa Timur kini memasuki masa kampanye. Salah satu tahapan yang ditunggu-tunggu masyarakat adalah debat publik. Tahapan ini merupakan tahap dimana masyarakat ingin mengetahui apa visi dan misi para calon. Debat publik ketiga pada 18 November mendatang akan disiarkan langsung oleh tvOne. Guna memberikan akses kepada masyarakat Jatim, Panitia Pemilihan Umum (KPU) Jatim akan menayangkan kegiatan debat terbuka ini bekerja sama dengan sejumlah stasiun televisi termasuk tvOne. .

Untuk memantapkan kegiatan tersebut, KPU Jatim menandatangani perjanjian kerja sama penyelenggaraan debat publik siaran atau debat terbuka pada Pilgub dan Wakil Gubernur Jatim Tahun 2024.

Bersama enam perwakilan stasiun televisi yaitu tvOne, Kompas TV, Metro TV, TVRI, CNN dan JTV. Keenam stasiun televisi tersebut akan menyiarkan langsung debat pemilu di Valdebatt Gubernur Jawa Timur yang akan dihadiri tiga pasangan calon (paslon).

“Kami ingin memberikan ruang kepada masyarakat dan merupakan hak mereka untuk mengetahui bagaimana jalannya debat terbuka tersebut. Debat publik perdana Pilgub Jatim akan dilaksanakan pada 18 Oktober mendatang dan disiarkan langsung oleh TVRI Jatim dan stasiun TV swasta,” kata Aang Kunaifi, Ketua KPU Jatim.

Aang menambahkan, debat publik kedua akan dilaksanakan pada 3 November dan debat publik ketiga pada 18 November 2024. Debat publik ketiga ini akan disiarkan langsung oleh tvOne. Sementara KPU Jatim saat ini telah menetapkan enam tema utama yang akan dikirimkan kepada panelis.  

Keenam tema tersebut adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memajukan daerah, meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, menyelesaikan permasalahan daerah, menyelaraskan pelaksanaan pembangunan daerah dan pusat, serta kesatuan NKRI dan memperkokoh kebangsaan. Keenam tema ini akan diberikan kepada anggota panel untuk menentukan subtema sesuai dengan kondisi nyata di Jawa Timur. (msi/ayah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top