LEMBARAN NEWS Tolong Mulai Sekarang Jangan Suka Bawa Handphone Ketika Shalat, Kata Ustaz Adi Hidayat Bisa Berakibat Fatal …

disinfecting2u.com – Saat ini, sudah menjadi kebiasaan sebagian masyarakat untuk membawa ponsel saat hendak salat, hal ini pun mendapat teguran keras dari Ustaz Adi Hidayat. Sungguh berbahaya jika membawa ponsel saat berdoa. Apa yang telah terjadi? Pelajari lebih lanjut di bawah.

Shalat merupakan ibadah wajib bagi seluruh umat Islam. 

Sholat juga harus dilakukan lima waktu: pagi, siang, ashar, maghrib dan isya.

Ustaz Adi Hidayat, khatib

Padahal, saking pentingnya shalat, salah satu surat, Surat Al-Isra, memuat perintah shalat di ayat 78.

Semoga Allah memberkatinya dan memberinya kedamaian dan keberkahan.

Terjemahan

Sholat (dan juga salat Subuh) dari saat matahari terbenam hingga hari gelap. Padahal, salat subuh disaksikan (oleh malaikat).

Lebih lanjut salah satu dari mereka menjelaskan bahwa shalat merupakan rukun agama dan akan hancur jika tidak ditaati. 

Dari hadis Mu’ad bin Jabal, Nabi SAW bersabda:

 Kehendak Tuhan, kehendak Tuhan, kehendak Tuhan, kehendak Tuhan 

Artinya: “Akar segala sesuatu adalah Islam, dan tiangnya adalah shalat.” (HR. Tirmidzi dan Ibnu Majah)

Mengingat pentingnya shalat, tidak heran jika ada hal-hal yang justru mengurangi pahala shalat. Mengapa salah satu dari mereka membawa ponsel? Simak penjelasan Ustaz Adi Hidayat berikut ini.

Ustaz Adi Hidayat pertama kali bertanya kepada jamaah di ruang kerjanya apakah mereka membawa ponsel dan memasukkannya ke dalam saku saat salat. 

“Kamu taruh ponsel di saku saat salat kan? Saya tanya apa yang ada di ponselnya saat salat, dan dia bilang, ‘Ceramah dan update status, sehari satu ayat ya,’” tulisnya. di YouTube. Pejabat Adi Hidayat melaporkan.

Ustaz Adi Hidayat menjelaskan apa yang sebenarnya mengganggu Anda dan mengurangi pahala Anda saat shalat. 

“Yang paling bermasalah adalah ketika Anda membawa ponsel untuk salat dan di dalamnya ada gambar yang dibenci Allah, aplikasi yang dibenci Allah,” ujarnya.

“Ada juga video yang dibenci Allah, bagaimana kamu bisa memasukkan tanah ke dalam saku dan menggunakannya saat shalat, Allah Akbar, dan bagaimana kamu bisa dengan tenang membawanya saat shalat tanpa rasa malu kepada Allah,” ujarnya. Penjelasan Ustaz Adi terhadap orang yang membawa ponsel saat salat, apa yang dilakukan jamaah secara tiba-tiba justru bisa mengurangi pahala karena mendekati maksiat. Sebab di ponselnya ada gambar yang tidak disukai Allah SWT.

Menurut Ustaz Adi Hidayat, ada sesuatu yang kita temukan di negara ini. 

“Jadi apa yang harus kita lakukan pertama kali? Amalkan selalu untuk menjaga tubuh kita dari maksiat,” ujarnya.

Ustaz Adi Hidayat mengingatkan, sudah berapa lama kita melakukan hal ini tanpa disadari, dan mungkin justru inilah yang menyebabkan doa kita tidak terkabul. (Bahasa Inggris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top