LEMBARAN NEWS Terungkap Alasan Presiden Prabowo Lakukan Pembekalan Kabinet Merah Putih di Akmil

Jakarta, disinfecting2u.com – Presiden RI, Prabowo Subianto, menggelar pengarahan kepada jajaran Kabinet Merah Putih di Akademi Militer (Akmal) Maglang, Jawa Tengah.

Kepemimpinan Prabov konon ditandai dengan diperkenalkannya pelatihan ala militer di jajaran Kabinet Merah Putih.

Ketua DPP Partai Golkar Dave Luxono membeberkan proses penetapan jajaran kabinet Merah Putih yang berlangsung di akademi militer.

Menurut dia, tujuan dari pengarahan tersebut adalah untuk memastikan jajaran Kabinet Merah Putih bergerak sesuai kecepatan Presiden RI, Prabowo Subianto.

“Untuk memastikan nama-nama yang diajukan dan nama-nama yang dilantik kemarin adalah putra-putri bangsa Indonesia yang akan mengisi jabatan tersebut,” kata Dao di Gedung DPR, Jakarta Pusat, Kamis (24/10/2024).

Wakil Ketua Komisi I DPR ini menjelaskan, Prabowo juga ingin memastikan anggota kabinet pilihannya bisa fokus bekerja di bidangnya masing-masing.

Karena kementeriannya ditambah, ada yang dipecah, ada pula yang diubah dari lembaga yang sudah mapan menjadi kementerian, ujarnya.

Jadi orang-orang yang ditunjuknya, orang-orang yang ditugaskan kepadanya, itulah yang diberi amanah dan kewenangan yang dipercaya oleh presiden untuk menjalankan tugasnya dengan baik, lanjut Dave.

Meski pengarahan dilakukan di kompleks militer, Dave memastikan Prabowo menyediakan tempat tinggal yang nyaman bagi anggota kabinetnya.

“Kalau begitu jangan melihatnya di wilayah militer.” Soalnya fasilitasnya ada, nyaman, dan konsep bonding akan terlaksana dengan baik. Tujuannya agar target hasil benar-benar membaik, ujarnya.

Diketahui, pembekalan tersebut digelar di Akademi Militer Magelang (Akmal), Jawa Tengah. Perwakilan Menteri, Wakil Menteri, dan Staf Khusus berangkat pada Kamis (24 Oktober 2024) dan akan berlanjut selama tiga hari. (jam/hari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top