NEWS Bacaan Ratib Al Haddad

Jakarta, disinfecting2u.com – Ratib al-Haddad merupakan salah satu jenis Ratib yang terkenal terutama di kalangan pengikut aliran Baarawi di Yaman. Latib Latib Al-Haddad disunting oleh ulama besar Imam Abdullah bin Alawi Al-Haddad. Seorang sufi dari Hadramawt yang hidup pada abad ke-17.​

Tujuan Ratib al-Haddad adalah untuk menguatkan keimanan, menjaga hubungan dengan Allah, dan mencari perlindungan dari segala kejahatan.

Inilah bacaan Ratib al-Haddad.

TIDAK

Tuhan memberkati

Latin: ila ḫadlrati Sayyidinâ wa syafî`inâ wa nabiyyinâ wa maulânâ Muḫammadin sallallaahu `alaihi wa sallama, al-fatihah..

Artinya: Al-Fatihah, kepada junjungan kami, perantara kami, nabi kami, dan junjungan kami, Nabi Muhammad ﷺ.

Tuhan memberkati. اللّٰهِ الرَّحْمٰ ِّيْنِۗ, اِيَّاكَ نَعْبُدُ وَاِيَّاكَ نَسْس ْتَعِي ْيْنُ , dan di atas ْهِمْ غِير لَا الضَّاۤلِّيْنَ. Ah

Latin: Bismillâhir-raḫamânir-raḫaîm (i). Al-ḫamdulillahi rabbil-‘âlamîn (a). Alammanir Lalim. Mâliki yaumid-din(i). Iyyâka na`budu wa iyyâka nasta`în(u). Ihdinash-shiratal-mustqîm(a). Shirâtal-ladzîna an`amta `alaihim ghairil-maghddubi `alaihim wa lâdl-dlâllîn(a). Amin

Artinya: Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Segala puji bagi Allah, Tuhan semesta alam. Maha Penyayang, Maha Penyayang. Dia yang memerintah pada hari kiamat. kami hanya memujamu. Anda adalah satu-satunya yang kami minta bantuan. Tolong bimbing kami ke jalan yang benar. Itu adalah jalan orang-orang yang diridhoi-Mu, bukan jalan orang-orang yang marah, dan bukan jalan orang-orang yang tersesat. Kami akan sangat berterima kasih jika Anda dapat menerima permintaan kami.

Tuhan memberkati Anda

Latin: Allâhu lâ ilâhailâ huw, al-ḫayyul-qayyum, lâ ta’khudzuhû sinutaw wa lâ na’um, lahû mâ fis-samâwâti wa mâ fil-ardl, man dzalladzî yasyfa’u ‘indahûilâ bi’idznih, ya lamu mâ baina aidîhim wa mâ khalfahum, wa lâ yuḫîthûna bisyai’im min ‘ilmihîilâ bimâ syâ’, wasi’a Kursiyyuhus-samâwâti wal-ardl, wa lâ ya’ûduhû ḫifdhuhumâ, wa huwal-‘adhîm-.

Artinya: Ya Allah, tidak ada Tuhan selain Dia. Yang mampu melakukan segala sesuatu, yang selalu menjaga (segala ciptaan), tidak pernah tidur atau tertidur. Tuhanlah pemilik segala sesuatu yang ada di surga dan segala sesuatu yang ada di bumi. Tidak ada seorang pun yang bisa menjadi perantara atas nama Tuhan tanpa izin Tuhan. Allah mengetahui apa yang ada di depan mereka dan apa yang ada di belakang mereka, tetapi mereka tidak mengetahui ilmu Allah kecuali apa yang Allah kehendaki. Singgasananya meliputi langit dan bumi. Tidak sulit bagi Tuhan untuk menjaga keduanya. Tuhan itu Maha Tinggi, Maha Tinggi. (QS Al-Baqarah : 255).

Simpan mentah.

Latin: Âmanar-rasûlu bimâ unzila ilaihi min rabbihi wal-mu’minûn(a). Klunn âmana billâhi wa malâ’ikatihi wa karetihi wa rusulihi lâ nufarriqu baina aḫadin min rulasih(i). La yuqariful nafsan il usuaha, la ma kasabat wa alaiha maktasabat, laban la tu a kuhizna in nashin aur akhata na, laban wa la tahamil. anta maulânâ fanṣurnâ `alal-qaumil-kâfirīn(a).

Artinya: Orang-orang yang beriman kepada Rasulullah dan apa yang diturunkan dari Tuhannya. Setiap orang beriman kepada Allah, Malaikat-Nya, Kitab-Kitab-Nya, dan Rasul-Nya. “Kami tidak akan memisahkan satu utusan dari yang lain,” kata mereka, “kami akan mendengarkan dia dan menaatinya.” Tuhan, kami menginginkan pengampunan-Mu. Ini tentang keberadaan. Anda adalah satu-satunya tempat di mana Anda dapat kembali. “Allah tidak membebani siapapun kecuali dengan kekuasaan-Nya. Dia akan dihukum atas apa yang telah dia lakukan, dan dia akan dihukum atas apa yang telah dia lakukan. “Tuhan, jangan sakiti kami jika kami lupa atau berbuat dosa. Tuhan, jangan bebankan kepada kami beban seperti yang Engkau bebankan kepada orang-orang sebelum kami kita menentang orang-orang kafir.

َا إِلٰهَ إِلَّا اللهُ وَحْدَهُ lelander يْrenٍ قَدِيرٌ × ٣

Latin: Lâ ilâha, illallâhu, waḫdahu, lâ syarîka lah(u). lahul-mulku wa lahul-ḫamdu yuḫyî wa yumîtu wa huwa `ala kulli syai’in qadîr(un). 3 kali

Artinya : Tiada Tuhan selain Allah. Dia tidak punya pasangan. Segala kekuasaan adalah milik-Nya dan segala kemuliaan adalah milik-Nya. Tuhan pemberi kehidupan, pembawa kematian, dan berkuasa atas segala sesuatu (3x)

سبْحَــانَ اللهِ وَالْحَمْدُ لِلّٰهِ وَلَا إِلٰهَ إِلَّاُ اللهُ وَال ×3

Latin: Subḫânallâhi wal-ḫamdulillahhi wa lâ ilâhaillallâhu Wallâhu akbar(u). 3 kali

Artinya: Segala puji bagi Allah, segala puji bagi Allah, tidak ada Tuhan selain Allah. (3×)

Insya Allah

Latin: Subḫânallâhi wa biḫamdihi subḫânallâhil-`adhîm(i). 3 kali

Artinya: Segala puji bagi Allah, segala puji bagi Allah SWT. (3×)

Tuhan بُ الرَّحِيْمُ ×٣

Latin: Rabbanâghfir lanâ wa bak `alainâ innaka antat-tawwabur-raḫîm(u). 3 kali

Artinya: Ya Tuhan kami, ampunilah dosa-dosa kami dan terimalah taubat kami. Sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Penerima Tobat lagi Maha Penyayang. (3×)

Allah ridha َلَيْهِ وَسَلِّمْ ×٣

Latin: Allâhumma shali `ala Sayyidinâ Muḫammadin, allâhumma shali `alaihi wa sallim. 3 kali

Artinya: Ya Allah, kasihanilah Tuhan kami Muhammad, Ya Allah, kasihanilah Nabi Muhammad (3x) dan kesejahteraan.

أَعُوْذُ بِكَلِمَاتِ اللهِ التَّامَّاتِ مِنْ شَرِّ مَا خَلَقَ ×٣

Latin: A`ûdzu bikalimâtillahit-tâmmâti min syarri mâ khalaq(a). 3 kali

Artinya: Aku berlindung pada Kalimat Allah yang sempurna dari keburukan makhluk-Nya. (3×)

×3

Latin: Bismillâhil-ladzî lâ yadurru ma`asmihi syai’un fil-ardli wa lâ fis-samâ’i wa huwas-samî`ul-`alîm(u). 3 kali

Artinya: Menyebut nama Allah padahal tidak ada padanannya dapat mendatangkan bencana di bumi dan di langit. Dia maha mendengar dan maha mengetahui. (×3)

َضِيْنَا بِاللهَ ٍ نَبِيًّا وَرَسُوْلًا ×٣

Latin: Radlînâ billâhi rabban wa bil-islâmi dinan wa bimuḫammadin nabiyyan wa rasûla(n). 3 kali

Artinya: Kami menghormati Allah sebagai Tuhan, Islam sebagai agama, dan Muhammad sebagai nabi dan rasul. (3×)

Demi Tuhan

Latin: Bismillâhi wal-ḫamdulillâhi wal-khairu wasy-syarru bimasyî’atillahi. 3 kali

Artinya: Dengan menyebut nama Allah, segala puji bagi-Nya. Segala kebaikan dan keburukan adalah kehendak Allah. (3×)

Tuhan ًا وَظَاهِرًا ×٣

Latin: Âmannâ billâhi wal-yaumil-âkhiri tubnâ ilallâhi bâthinan wa dhâhiran. 3 kali

Artinya : Kami beriman kepada Allah dan hari akhir. Kita bertaubat kepada Allah baik secara internal maupun eksternal. (3×)

يَا رَبَّنَا وَعاْفُ عَنا وَامْحُ الَّذِي كَانَ مِنَّا ×٣

Latin: Yâ rabbanâ wa`fu `annâ wamḫul-ladzî kâna minnâ sebanyak 3 kali

Artinya : Ya Tuhan kami, ampunilah kami dan hapuslah segala (dosa) kami. (×3)

× ٧

Latin: Yâ dzal-jalâli wal-ikrâmi amitnâ `ala dînil-islâmi. 7 kali

Artinya: Ya Tuhan, sifat keagungan dan rahmat yang paling utama, biarkan aku mati di negara Islam. (7x)

يَا قَوِيُّ يَا مَتِيْنُ, اِكْفِ شَرَّ الضَّالِمِيْنَ ×٣

Latin: Yâ qawiyyu yâ matînu ikfi syrradh-dhâlimîn(a). 3 kali

Artinya: Tuhan Yang Maha Kuasa, Tuhan Yang Maha Kuasa, peliharalah kami dari kejahatan orang-orang fasik. (×3)

Tuhan memberkati, Tuhan memberkati, Tuhan memberkati, ؤْذِيْنَ ×٣

Latin: Ashlahallâhul umûral-muslimîna sharafallâhu syarral-mu’dzîna. 3 kali

Artinya: Semoga Allah memperbaiki keadaan umat Islam dan melindungi mereka dari kejahatan orang-orang yang menyukai kejahatan. (3×)

يـَا عَلِيُّ يـَا كَبِيْرُ يـَا عَلِيْمُ يـَا قَدِيْرُ يـَا سَمِيُ يـَا َصِيْ kas

Latin: Yâ `aliyyu yâ kabîru yâ `alîmu yâ qadîru yâ samî`u yâ bashîru yâ lathîfu yâ khabîr(u). 3 kali

Artinya : Tuhan Yang Maha Besar, Maha Besar, Maha Mengetahui, Maha Perkasa, Maha Mendengar, Maha Melihat, Maha Pemurah, Maha Mengetahui (3x)

يَا فَارِجَ الْهَمِّ يَا كَاشِفَ الْغَّمِّ يَا مَنْ لِعَبْدِهِ يَ غْف ِرُ وَي ْحَمُ ×٣

Latin: Yâ farijal-hammi yâ kâsyifal-ghammi yâ man li`abdihi yaghfiru wa yarḫam(u). 3 kali

Artinya: ○Esensi yang membawa kegembiraan bagi mereka yang membutuhkan, ○Esensi yang menghilangkan kesedihan. Wahai orang-orang yang memaafkan dan mencintai hamba-hamba-Mu. (3×)

Tuhan itu baik, Tuhan mau ×٤

Latin: Astaghfirullahâ rabbal-barâyâ astaghfirullahâ minal-khathâyâ. 4 kali

Artinya: Aku memohon ampun kepada Allah, Tuhan semesta alam. Aku memohon ampun kepada Allah atas segala kesalahanku. (4x)

َا إِلٰهَ إِلَّا اللهُ ×٥٠

Latin: Lâ ilâha, ilallâhu. 50 kali

Artinya: Tiada Tuhan selain Allah (50x)

مُحَمَّدٌ رَسُوْلُ اللهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَاٰلِهِ وَسَلَّم َ

Latin: Muhammadun rasûlullahi Shallallahu `alaihi wa âlihi wa sallama.

Artinya: Muhammad adalah Utusan Allah. Semoga Allah merahmatinya dan mensejahterakan dia dan keluarganya.

َشَرَّفَ َكَرَّمَ َكَرَّمَ َعَظَّمَ هُ تَعَ َى ِ َى مُتَحَّرِيْ مُتَحَّ رِيْ مُتَحَّرِيْ بِهِ سَ إْ إْ إْ دِيِّ دِيِّ دِيِّ

Latin: Wa syarrafa wa karrama wa majjada wa `adhdama radiyallâhu ta`ala `an Ahli Baitihil-muthahharîna wa ash-hâbihil-muhtadîna wat-tâbi`îna lahum bi ihsânin ila yaumid-dîn(i).

Artinya : Semoga Allah menganugerahimu kemuliaan, kemurahan hati, keagungan dan keagungan. Dan semoga Allah Ta’ala memberkahi keluarganya yang suci, para sahabat pembimbingnya, dan para pengikutnya dengan amal shaleh hingga hari kiamat.

هُلْ هُوَ اللّٰهُ احَدٌۚ, نْ لَّهٗ كُفُو sudah cukup.

Latin: Bismillâhir-rahmânir-rahîm(i). Qul huwallâhu ahad(un), Allâhush-syamad(u), lam yalid wa lam yûlad, wa lam yakun lahu kufuwan ahad(un). 3 kali

Artinya: Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Katakanlah (Muhammad), “Dialah Allah Yang Maha Kuasa. Allah adalah Sumber segala sesuatu. Dia (Allah) tidak memperanakkan dan tidak memperanakkan;

Demi Tuhan

Latin: Bismillâhir-rahmânir-rahîm(i). Qul a`ûdzu birabbil-falaq(i), min syarri mâ khalaq(a), wa min syarri ghâsiqin idzâ waqab(a), wa min syarrin-naffatsâti fil-`uqad(i), wa min syarri hâsidin idzâ hasad(a )). ).

Artinya : Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Tinggi lagi Maha Penyayang. Katakanlah, “Aku bertanya kepada Tuhan, yang berkuasa atas timbulnya kejahatan dalam ciptaan.” Dari kejahatan malam yang bersinar. Dan dari kejahatan penyihir yang bernafas dengan kakinya. dan dari kejahatan orang-orang yang cemburu, ketika mereka cemburu.

بِسْمِ اللّٰهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ قُلْ اَعُوْذُ بِ> َسْوَاسِ

Latin: Bismillâhir-rahmânir-rahîm(i), Qul a`udhû bi rabbin-nâs, malikin-nâs, dewan-nâs, min syarril-waswâsil khannâs, alladzi yuwaswisu fî shudûrin-nâs, minal-jinnati wan-nâs. 3 kali

Artinya: Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Katakanlah, “Aku berlindung pada tangan Tuhan manusia dan Raja manusia.” Penyembahan manusia melalui kata-kata jahat setan yang seringkali tersembunyi. Mereka yang memaksakan kejahatan ke dalam hati manusia. Dari setan dan manusia. ”

َ تِحَةُ سَيِِنَ رَسْ دَرجَ ْ ْ َيَدْنَةُ َيَدْنَةُ خَرَةِ, َ ل يَجْعِ ْعِ يَجْعِ يَجْعِ يَجْعِ ِي

Latin: Al-fâtiḫata ilâ Sayyidinâ wa wa syafi`înâ rasulillâhi mustâhu ‘alaihi wasallam wa âlihi wa ash-ḫâbihi wa azwâjihi wa dzurriyatihi anna-Llâha yu`lî darajâtihim fil jannati wa yanâkhim wasallam wa anfa’ri him wa “Rihim adalah Aslihim” Wa anfa lihim a aslihim wa anfa lihim wa aslihim ashlihim. Fid dini wad dun ya wal akira, wa anaraha jajualun min hazbihim wa yarzukna mahabatam wa yatawaffan al-milaghim wa yashrun fi zumratihim fi kairin.

Artinya: Rasulullah, Guru kami, Kekasih kami, dan Mediator kami, al-Fatihah untuk ruh Muhammad dan keluarganya, sahabat, istri, cucu, dan jamaah Bait Suci. Semoga Allah meninggikan kedudukan mereka di surga dan memberi kemanfaatan bagi mereka dengan rahasia, cahaya, ilmu dan keberkahannya, baik dalam agama, di dunia, dan di akhirat. Semoga Allah memasukkan kita ke dalam golongan mereka. Semoga Allah memberi kita kekuatan untuk mencintai mereka, semoga Allah membunuh kita sesuai agama mereka, semoga Allah menyatukan kita dengan mereka dalam kebaikan, kelembutan dan kesejahteraan. Al Fatihah.

और देखें

Latin: Al-fâtiḫatu ilâ Sayydinâ al-muhâjir ilâ-Llâh aḫmada-bni ‘îsâ wa Sayyidinâl faqîh al-muqaddami muḫammadin-ibni ‘aliyyin bâ ‘alawî wa shâḫbir râtib al-Hamadimadin al-ḫyn ‘bīdīmīb î ‘ḫaddâd wa masyayikhihim wa talâmidzihim wa Ushrichim adalah fruihim adalah jami, aku sadina, li baarawiin anaraha, yagfir rahum wa yaldhamhum, yuri darajatihim fil jannati wa yanfaunahim vadatihim dasullihim dasulmi yaa wal aqila.・Bisiril Fatiha

Artinya: Majikan kami Al-Muhajir Ahmad bin Isa dan junjungan kami Ay Faqih Al-Muaddam Muhammad bin Ali Ba Alawi dan pamannya Saeed Alawi Ba -Al Fatiha kepada ruh Alawi dan pemilik Latib Habib Abdullah bin Alawi. Al-Hadad dan para gurunya, gurunya, muridnya, nenek moyang dan cucunya, serta keluarga guru kami dan keluarga Ba Alawi. Semoga Allah mengampuni mereka, mencintai mereka dan mengangkat mereka ke surga. Semoga Allah melimpahkan kepada kita rahasia-rahasia, cahaya, ilmu dan keberkahan dalam agama, baik di dunia maupun di akhirat, serta dalam rahasia al-Fatihah.

خَا وَذَوِي ْحُقُوقِ عَلينَا وَعِمَا وَعَلَيْنَا di atas. ث إرواح أإ الرواح أأ الغر وير ويرت ال · · ف

Latin: Al-fâtiḫatu ilâ arwâḫil auliyâ’ wasy syuhadâ’ wash shâliḫîn wal aimmatir râsyidîn, tsumma ilâ arwâḫil wâlidîna wa masyâyikhinâ wa dzawil ḫuquqiala ‘alamâinâ wa dzawil cuquia line. Tumma il selalu amwati hajihir bardari minal muminina wal muminina wal muslim muslimanna raha yagfir rahum wa yar’amuhu wa yuskinuhum fil jannati wa yanfaan. Al Fatihah

Artinya: Al-Fatihah untuk para wali, syuhada, orang-orang shaleh, dan para imam pembimbing. Lalu kepada orang tua kita, guru-guru kita, orang-orang yang berkuasa atas kita, dan roh mereka. Kemudian kepada arwah anggota keluarga kami yang telah meninggal dan kepada arwah orang-orang muslim yang telah meninggal, baik mukmin laki-laki maupun perempuan, laki-laki dan perempuan muslim. Semoga Allah mengampuni mereka, mencintai mereka dan menempatkan mereka di surga. Semoga Allah melimpahkan kepada kita rahasia-rahasia, cahaya, ilmu dan keberkahan dalam agama, baik di dunia maupun di akhirat, serta dalam rahasia al-Fatihah.

Ard ممو عيي دين دين

Latin: Al-fâtiḫatu bi qabûli wa tamâmi su’lin wa ma’mUlin wa shalâḫisy sya’ni dhâhiran wa bâthinan fid dunyâ wal âkhirati dâfi’an li kulli syarrin jâlibatan li kulli khairin lanâ wa li wâlidînî mahinal lu’thani macy. Wal afiyati wa al-biyati anna raha unawil kururban wa qawliban maatuk wal afa wal gin wal mauti al-dinir islam wal ani bir minatin. Wa lamtihanin bi atin alina kuniiḫadlratin nabiyyi muḫammadin Shallahu ‘alaihi wa âlihi wasallam, bisiril fâtiḫah

Artinya: Al-Fatihah ingin menerima amal shaleh, memenuhi segala tuntutan dan keinginan, serta beramal shaleh baik di dunia luar maupun di dunia dan akhirat. Dalam urusan agama, termasuk kebaikan, kemajuan, tolaklah segala keburukan dan tariklah segala kebaikan kepada kita, orang tua kita, dan semoga Allah melapangkan hati, petunjuk dan ketakwaan kita, bukan dengan maksud memperoleh dan melindungi kita dari keburukan. Anda tidak membutuhkan apa pun. Melalui perantaraan Nabi Muhammad bin Adnan, beliau wafat sebagai seorang muslim tanpa ada cobaan yang berat dalam arti apapun kecuali Allah. kepada Nabi Muhammad melalui perantara rahasia al-Fatihah.

Tuhan memberkati.

Latin: Allâhumma innâ nas’aluka ridinglâka wal-jannata wa na`udzûbika min sakhathika wan-nâr(i). (3x)

Artinya: Ya Tuhan, sesungguhnya kami berdoa memohon keberkahan-Mu di surga dan memohon perlindungan dari murka-Mu dan api neraka. (3x)

يَعاَالِمَ السِّرِّ مِنَّا لَاتَهْتِكِ السِّتَ عَنا وَعَافِنَا وَعْفُ عَن َّا وَ كُنْ لَنَا حَيْثُ

Latin: Yâ `Alimas-sirri minnâ lâ tahtikis-sitra `annâ wa `âfinâ wa`fu `annâ wa kun lanâ haitsu kunnâ”. (3x)

Artinya : Engkau mengetahui segala rahasia kami, maka bukalah tabir rahasia kami (rasa malu), berilah kami “affiat” (kemakmuran), maafkan kami, lindungi kami. Tolong bantu kami dimanapun kami berada. (3x)

Tuhan memberkati Anda ِ×٣

Latin: Ya Allâhu bihâ Yâ Allâhu bihâ Yâ Allâhu biḫusnil-khâtimah. (3x)

Artinya: Ya Allah yang terselubung, Allah yang terselubung, Ya Allah, kami mohon agar menutup perut kami dengan Husnul Qatimah. (3x)

يَالَطِيْفًا لَمْ يَزَلْ اُلْطُفْبِنَا فِيمَا نَزَلْ. إِنَّكَ لَطِيْفٌ لَمْ تَزَلْ اُلْطُفْ بِنَا وَالْمُسْلِمِيْنَ ×٣

Latin: Yâ lathîfan lam yazal ulthuf binâ fîmâ nazal, innaka lathîfun lam tazal, ulthuf binâwal-muslimîn(a). (3x)

Artinya: Wahai Dzat Yang Maha Abadi, berbaik hatilah kepada kami apapun yang menimpa kami. Faktanya, Anda adalah orang yang baik, jadi Anda tidak akan langsung bereaksi. Mohon bersikap baik kepada kami dan seluruh umat Islam. (3x)

﴿الدعــــء﴾

Insya Allah. الْحَمْدُ لِلّٰهِ رَبِّ الْعَالَمِينَ、حَمْدين َا يَنْبَغِيْ لِجَلَا لِ وَجْect

Latin: Bismillâhir-rahmânir-rahîm(i). Al Hamdulillahi Rabil Alaminah. Hamdan Yuwafi adalah Yukafiu Majdaf, Laban Rakal Hamdou Kam Yanbagi Rijari Wazihika adalah “Adimi Sultanika”.

Artinya : Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Tinggi lagi Maha Penyayang. Segala sesuatu adalah kepunyaan Allah, Tuhan semesta alam. Pujian yang menyadari nikmat-Nya juga menyadari manfaat-Nya. Ya Tuhan kami, segala puji hanya milik-Mu, karena kebaikan-Mu dan kebaikan kerajaan-Mu.

Favorit Favorit مْدُ بَع ْدَ الرِّ berkata.

Subḫânaka lâ nuḫshî tsanâ’an `alaika anta kamâ atsnaita `ala nafsika, falakal-ḫamdu ḫatta tardla, walakal-ḫamdu idza radlaita wa lakal-hamdu ba`dar-ridla.

Latin: Kemuliaan bagimu. Kami tidak dapat menghitung pujian yang kami berikan untuk Anda saat Anda mengembangkan diri. Artinya: Hanya kamu yang pantas menerima semua pujian jika kamu menyukainya, hanya kamu yang berhak menerima semua pujian jika kamu menyukainya, hanya kamu yang berhak menerima semua pujian jika kamu menyukainya.

عَلّٰهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ عَلى سَيِّدَنَا مُحَمَّدٍ فَلَّ يَعْلَ ى حَمَّد ٍ فَالْمَلَإِ الأْعلى إلى يَمِ الدِيْنِ, وَمَنْ عَلیه َا وَانْتَ Tuhan memberkati Anda.

Latin: Allâhumma shalli wa sallim `ala Sayyidinâ Muḫammadin fil-awwalîn(a). Wa syari wa salim `ala Sayyidinâ Muḫammadin fil-âkhirîn(a). Wa Syari wa Salim `ala Sayyidinâ Muḫammadin fî kulli waqtin wa ḫîni. Wa syari wa salim ‘ala Sayyidinâ muḫammadin fil-pertama-a`la ila yaumid-dîni. WA SHALLI WA SALLIM `Ala Sayyidinâ Muḫammadin ḫatta Taristal-Ardla wa Man ‘Alaihâ wa Anta Khairul-Wâritsîn (a).

Artinya: Ya Allah, kasihanilah dan sejahteralah atas junjungan kami Muhammad, nabi awal umat manusia, dan kasihanilah dan sejahterakan atas junjungan kami Muhammad, mendiang nabi umat manusia. Dan semoga Tuhan kita Nabi Muhammad SAW sukses dalam segala keadaan. Kasihanilah junjungan kita Nabi Muhammad SAW dan doakanlah kesejahteraannya sampai hari kiamat. Wahai Nabi, ampunilah dan sejahteralah Tuhan kami sampai kami menyelamatkan dunia dan seisinya. Anda adalah warisan terbaik.

Tetaplah ْطَيْتَنَا

Latin: Allâhumma innâ nastahfidhauka wa nastaudi`uka adyânanâ wa anfusanâ wa amwâlanâ wa ahlanâ wa kulla syai’in a`thaitanâ.

Artinya: Ya Allah, sesungguhnya kami mohon perlindungan-Mu, dan kami mohon perlindungan-Mu untuk melindungi agama kami, umat kami, harta benda kami, keluarga kami, dan segala yang Engkau berikan kepada kami.

اَللّٰهُمَّ اجْعَلْنَا وَإِيَّاهُمْ فِي كنف.

Latin: Allâhummaj-`alnâ wa iyyâhum fî kanafika wa amânatika wa`iyyâdzika min kulli syaithâni marîdin wa jabbârin `anîdin wa dzî` ainin wa dzi Baghyin wa dzi adîr (u)

Artinya: Ya Allah, peliharalah kami sebagai penjaga-Mu, pelindung-Mu, dan pelindung-Mu dari segala setan-setan fasik yang senantiasa menindas kami, dari penyakit-penyakit, dari kemurtadan, dari rasa iri hati, dan dari segala keburukan orang-orang fasik. Memang benar, Anda sangat berkuasa.

نَّكَ سَمِيْعُ الدُّعَاءِ

Latin: Allâhumma ḫuthn bit-taqwa Wal-Istiqâmati wa a`idznâ min mûjibâtin-nadâmat fil-ḫli wal-mâli innaka sami`ud-du`a (i).

Artinya: Ya Allah, kami bangkit dengan kehormatan dan istikama. Lindungi kami dari hal-hal yang dapat menimbulkan penyesalan di kemudian hari. Sesungguhnya kamulah yang paling banyak mendengar doa.

كَمَالَ الْم ُتَابَعَة ِ لَهُ ظَاهِرام di atas

Latin: Wa Shalli Allâhumma Bijalâlika wa Jamâlika `ala Sayyidinâ muḫammadin wa` ala âlihi wa sha ḫbihi ajma`în (a). Warzuqnâ kamâlal-mutâba`ata lahu dhâhiran wa bâthinan yâ namamar-râḫimîn (a)

Artinya : Tunjukkanlah rahmat Allah kepada junjungan kita Muhammad, keluarga dan sahabatnya melalui keagungan dan keindahanmu. Anugrahkanlah kami rezeki berupa kesempurnaan meneladani Rasulullah dalam fisiologi ruh, wahai Dzat yang lebih mencintai di antara orang-orang yang mencintai-Nya.

بِفَضْلِ سُبْحَانَ رَبِّكَ رَبِّ الْعِزَّةِ عَمَّا يَصِفُوْنَ. وَسَلَ ada

Latin: Bifadl-li Subḫâna rabbika rabbil-`izzati `amm yashifûn (a). wa salâmun `alal-mursalîna wal-ḫamdulillahhi rabbil-`âlamîn (a).

Artinya: Segala celaan mereka gunakan dengan setiap perbuatan baik Tuhan Yang Maha Esa. Kerja sama yang sukses dengan rasul. Segala puji bagi Allah, Tuhan semesta alam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top