NEWS Cetak Sejarah di GP Jepang, Pembalap Muda David Alonso Resmi Jadi Juara Dunia Moto3 2024

Jakarta, disinfecting2u.com – Pembalap CFMOTO Gaviota Asper Team David Alonso resmi menjadi Juara Dunia Moto3 2024 setelah menorehkan sejarah pada seri balapan MotoGP 2024 di Jepang.

Para pebalap telah menyelesaikan tugasnya di MotoGP Jepang 2024 akhir pekan lalu, Jumat (4/10/2024) hingga Minggu (6/10/2024).

Balapan ke-16 musim ini menampilkan beberapa peristiwa menarik di seri tersebut, termasuk pebalap muda Aspar David Alonso yang resmi menjadi juara dunia di kelas Moto3.

Kemenangannya di Circuit de Montegi membawa Alonso meraih 10 kemenangan pada musim 2024.

Kemenangan tersebut membuat sejarah bagi Kolombia, karena Alonso menjadi pembalap pertama yang memenangkan Grand Prix.

Jalan Alonso menuju kejayaan kejuaraan dunia dimulai pada tahun 2019 ketika ia mulai membalap di European Talent Cup (ETC) dalam perjalanannya ke MotoGP.

Pada musim pertamanya, Alonso finis kelima secara keseluruhan dan empat kali naik podium.

Asper kemudian merebut gelar ETC 2020 dalam perlombaan untuk menjadikannya lima kemenangan bagi timnya.

Pada tahun itu, pebalap asal Kolombia itu berlaga di Red Bull MotoGP Rookies Cup dan melanjutkan penampilan konsistennya.

Pada tahun 2021, Alonso menjadi juara Rookies Cup setelah enam kemenangan dengan dua podium lagi di tahun pertamanya di kelas JuniorGP.

Alonso melanjutkan karirnya di JuniorGP bersama Asper pada tahun 2022 dan meraih kemenangan pertamanya di Valencia.

Musim 2023 di kelas Moto3 pun berjalan baik. Hanya butuh empat balapan bagi Alonso untuk meraih podium Moto3 pertamanya dan menjadi pebalap Kolombia pertama yang naik podium Grand Prix.

Tren positif ini berlanjut dari Silverstone. Ia menang di Barcelona, ​​​​Misano dan Buriram.

Alonso menyelesaikan musim 2023 di peringkat ketiga, tertinggal 30 kemenangan dari juara dunia Jaume Masia.

Tahun 2024 tiba dan Alonso menjadi favorit sejak awal. Kemenangan di Qatar menandai lap terakhir Alonso sebagai pabrikan China pertama yang memenangkan Grand Prix CFMOTO.

Sembilan kemenangan lagi di tahun 2024, termasuk satu kemenangan di GP Jepang, membuatnya berada di peringkat 80 dengan 14 kemenangan terbanyak di Moto3.

Meski berstatus juara dunia, Alonso dan pebalap lain di grid masih memiliki empat balapan yang harus diselesaikan di sisa musim 2024.

(Semut/Nad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top