NEWS Thom Haye Kirim Pesan untuk Bahrain dan China, Peringatkan Kekuatan Timnas Indonesia yang Sebenarnya: Sekarang Kami…

disinfecting2u.com – Thom Haye memberikan pesan khusus kepada Bahrain dan China jelang laga babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Seperti kita ketahui, Timnas Indonesia kerap disebut sebagai tim “underdog” di Grup C lolos ke Piala Dunia 2026. Pasalnya, tim Garuda masih minim pengalaman di ajang empat tahunan tersebut.

Tak hanya itu, Indonesia juga memiliki peringkat FIFA yang paling rendah dibandingkan lawannya di Grup C.

Hal-hal inilah yang membuat anak asuh Jay Idze cs kerap dianggap remeh di laga kualifikasi Piala Dunia 2026.

Namun hal tersebut tidak serta merta menyurutkan semangat para pemain timnas Indonesia. Mereka tetap percaya diri dan optimis. Seperti yang diungkapkan oleh Thom Haye.

Pemain berusia 29 tahun itu mengaku sangat optimis dengan kemampuan dan potensi skuad Garuda saat ini.

Keyakinan tersebut lahir karena Thom Haye menilai tim Indonesia saat ini merupakan tim yang sangat solid dan memiliki tujuan yang sama, yakni lolos ke Piala Dunia 2026.

 “Sekarang kami lolos untuk ketiga kalinya. Ada banyak perubahan di tim, kami menjadi lebih kuat, dan Anda bisa merasakan bahwa kami lebih bersatu. Penting ketika kami yakin bahwa kami dapat mencapai sesuatu yang lebih di masa depan, dan kami membuat kami lebih kuat,” kata Thom Haye usai pertandingan Indonesia vs Filipina, Selasa (06/11/2024).

Pemain Almere City itu pun menegaskan, dirinya dan rekan-rekannya di timnas Indonesia belum menyerah.

Menurutnya salah satu kelebihan tim Indonesia adalah adanya rasa percaya yang kuat satu sama lain sehingga membuat mereka semakin kuat sebagai sebuah tim.

Kami tidak berhenti disitu saja. Kami saling percaya, dan di babak selanjutnya kami akan menunjukkan kemampuan kami. Meski kalah dari Irak, namun kini saya sudah tidak sabar untuk merasakan tantangan di babak ketiga, kata Thom. Halo

Melalui pernyataan Thom Haye, pemain timnas Indonesia itu seolah ingin menunjukkan keberanian dan keseriusannya di laga babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 mendatang.

Pemain berusia 29 tahun itu tak peduli siapa yang akan menjadi timnas Indonesia, sebab yang lebih penting menurutnya adalah kebugaran tim.

Sementara Timnas Indonesia mengincar finis ketiga atau keempat di babak ketiga.

Menurut Shin Tae-yong, gol tersebut merupakan gol paling realistis dibandingkan finis pertama atau kedua.

 

Dan melihat kondisi saat ini, target perebutan tempat ketiga dan keempat semakin realistis.

Buktinya Timnas Garuda benar-benar menunjukkan kejutan di babak 3 kualifikasi WC 2026.

Thom Haye cs menunjukkan performa apik dan mengoleksi dua poin dari dua laga yang dilakoninya.

Laga pertama Grup C antara Timnas Indonesia kontra Arab Saudi (6/9/2024) digelar di King Abdullah Sports City Stadium.

Hari pertama babak ketiga berakhir imbang 1-1.

Sehingga laga kedua Indonesia vs Australia yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (9-10-2024) berakhir sama.

Tim Garuda berhasil menahan Australia dengan skor akhir 0-0.

Hasil dua laga tersebut bisa dikatakan menjadi awal yang luar biasa bagi timnas Indonesia, mengingat tim besutan Shin Tae-yong berhasil mengalahkan Australia dan Arab Saudi yang selalu menjadi langganan di Piala Dunia.

Peringkat kedua tim juga jauh di atas timnas Indonesia.

Sementara itu, di klasemen babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup C, Indonesia saat ini berada di peringkat keempat dengan raihan 2 poin.

Oleh karena itu, laga timnas Indonesia kontra Bahrain pada 10 Oktober 2024 akan menjadi laga penting bagi tim Garuda untuk mendulang poin lebih lanjut. (bukan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top