NEWS Situasi Genting Kembali Menimpa Timnas Indonesia, Sandy Walsh dan Jordi Amat Dikabarkan Cedera, Begini Kondisinya Kata Shin Tae-yong

disinfecting2u.com – Pelatih Indonesia Shin Tae-yong baru saja mengumumkan dua pemainnya yakni Sandy Walsh dan Jordi Amat mengalami cedera jelang laga melawan China pada Selasa (12/10/2024).

Skuat Garuda dikabarkan akan menghadapi China pada laga keempat Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada Selasa (15/10/2024) di Qingdao Youth Football Stadium. Baru saja menjalani masa buruk bersama timnas Indonesia, Shin Tae-yong menyebut Jordi Amat dan Sandy Walsh mengalami cedera jelang laga melawan China.

Jordi Amat dan Sandy Walsh cedera usai Indonesia bermain imbang 2-2 di Stadion Nasional Bahrain di Riffa, Kamis (10/10/2024).

Kolase Jordi Amati dan Shin Tae-yong. Sumber: kolase tim disinfecting2u.com.

Keduanya tampil sejak awal namun Jordi Amat dan Sandy Walsh harus menggantikan Rizky Ridho dan Eliano Reijnders.

Meski demikian, Shin Tae-yong menyebut Jordi Amat dan Sandy Walsh tidak mengalami cedera serius. Keduanya masih dibawa ke China setelah meninggalkan Bahrain.

“Kecuali Jordi Amat dan Sandy Walsh yang mengalami luka ringan, semuanya baik-baik saja. Tidak masalah,” kata Shin Tae-yong dikutip bola.net dan dikutip tim disinfecting2u.com, Sabtu (12/10/2024).

Foto Sandy Walsh. Sumber: dok.kolase disinfecting2u.com

Shin Tae-yong mengatakan timnya hanya perlu beradaptasi dengan waktu dan cuaca karena cuacanya berbeda dari sebelumnya.

“Kami hanya harus menerima waktu dan cuaca. Karena cuacanya berbeda dari sebelumnya,” lanjut pelatih Shin Tae-yong.

Meski demikian, Shin Tae-yong meminta suporter tak perlu khawatir karena cedera yang dialami pemainnya tidak serius.

“Anda tidak perlu khawatir karena cederanya tidak serius,” kata Shin Tae-yong.

Jika situasi Jordi Amati dan Sandy Walsh kurang bagus untuk dimainkan, Shin Tae-yong sudah punya pemain yang cocok yakni Rizky Ridho dan Eliano Reijnders.

Kabar ini tentu membuat khawatir banyak pendukung timnas Indonesia. Seolah mengenang momen jelang laga Bahrain kemarin, Maarten Paes sempat mengalami cedera pergelangan tangan.

Suporter timnas Indonesia sangat berharap agar Jordi Amat dan Sandy Walsh cepat pulih dan kembali ke performa terbaiknya.

Daftar 27 pemain timnas Indonesia

• Kiper: Maarten Paes, Ernando Ari, Nadeo Argawinata.

• Belakang: Jordi Amat, Wahyu Prasetyo, Asnawi Mangkualam, Pratama Arhan, Calvin Verdonk, Rizky Rido, Shayne Pattynama, Jay Idzes, Sandy Walsh, Mees Hilgers, Eliano Reijnders, Wahyu Prasetyo.

• Tengah: Ricky Kambuaya, Nathan Tjoe-A-On, Egy Maulana Vikri, Thom Haye, Witan Sulaeman, Ivar Jenner, Marselino Ferdinan.

• Depan: Ragnar Oratmangoen, Hokky Caraka, Rafael Struick, Malik Risaldi, Dimas Drajad. 

(asli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top