NEWS LEMBARAN Berkah Pertamina Grand Prix, UMKM Raup Cuan Rp1,1 Miliar

Jakarta, disinfecting2u.com – Pertamina Grand Prix Indonesia 2024, Lombok, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dengan dukungan Pertamina mengikuti Grand Prix Pertamina Indonesia di Lombok, meraih omzet penjualan sebesar 1,1 miliar NTB. Santoso mengatakan, omzet penjualan UMKM meningkat 56 persen dibandingkan tahun lalu sebesar Rp 689 juta.

“Selain produk yang sangat dibutuhkan penonton, kawasan MIPI tahun ini terletak di area panggung hiburan itu sendiri. Area ‘Pertamina Energizing You Festival’ menjadi solusi unik untuk memudahkan pengunjung,” kata Fadjar. Selasa (1/10/2024).

Fadjar menambahkan, salah satu keunikan UMKM Pertamina adalah konsep kelestarian lingkungan yang menjadi fokus Pertamina. Seperti halnya UMKM Good Craft yang mengelola limbah daun kelapa menjadi berbagai produk kerajinan kreatif.

Pemilik Good Craft Gilang Putra mengatakan, produk pelepah kelapa buatannya kerap dipesan sebagai oleh-oleh dari berbagai institusi, internal perusahaan, dan pembeli retail.

“Bagi UKM Kriya, permintaan pelanggan terhadap produk pelepah merupakan suatu kebanggaan, karena konsep go green yang kami dapatkan dari pelatihan di Akademi UMK Pertamina bisa menjadi produk unggulan,” ujarnya.

Gillang mengungkapkan rasa bangganya saat Direktur Utama Pertamina Nike Vidyavathy menerima pekerjaan melukis wajah daun kelapa Good Craft.

“Pada ajang Indonesia Pertamina Grand Prix 2024, saya akan memanfaatkan momentum tersebut untuk memperkenalkan produk kue kacang Nutsafir serta produk lainnya sebagai oleh-oleh khas Lombok kepada pengunjung dari luar NTB,” kata (nba).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top