LEMBARAN Saham Hyundai Ambles Usai Cetak Rekor IPO, Kok Bisa?

JAKARTA, disinfecting2u.com – Saham Hyundai Motor India turun sebanyak 6% pada pencatatan awal mereka. Tampaknya harga penawaran saham Hyundai belum diterima dengan baik oleh investor dalam negeri. Melansir Reuters, harga saham Hyundai saat ini adalah Rp 1.934 atau sekitar Rp 357.944. Harga ini lebih rendah dari harga yang diminta, yaitu. yaitu 1.960 rupee. IPO Hyundai, meski valuasi perusahaan Hyundai mencapai Rp 1,53 triliun atau setara Rp 282 triliun.

Hyundai, produsen mobil terbesar kedua di India dengan pangsa pasar 15%, sedang mencari keuntungan IPO sebesar $19 miliar.

Ilustrasi mobil Hyundai – Foto Antara

Sebagai perbandingan, IPO Hyundai berhasil mengumpulkan $3,3 miliar. Permintaan dan dolar AS meningkat dua kali lipat dibandingkan minggu sebelumnya, dengan sebagian besar dipimpin oleh investor institusi.

Namun karena masalah harga, investor individu tampaknya khawatir meskipun sahamnya dicatatkan, mereka tidak akan dapat memperoleh keuntungan. ,

Sementara itu, saham pesaing Hyundai di India telah jatuh dalam beberapa pekan terakhir karena penjualan mobil juga melambat setelah dua tahun mencapai rekor tertinggi. Hal ini karena konsumen khawatir terhadap inflasi. ,

Arun Kejriwal, pendiri Kejriwal Research, mengatakan pada Selasa (22 Oktober) bahwa harga penerbitan Hyundai lebih tinggi, yang tampaknya mempengaruhi pencatatan perusahaan, katanya pada Selasa (22 Oktober). Investor institusi memimpin dalam hal ini, yang “agak buruk untuk IPO sebesar Hyundai,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top