LEMBARAN NEWS PAM JAYA Hadirkan Inovasi Smart Meter untuk Peningkatan Pelayanan Pelanggan di Jakarta

JAKARTA, disinfecting2u.com – PAM JAYA mengambil langkah baru dalam meningkatkan pelayanan air bersih bagi masyarakat dengan memanfaatkan Cybel Meter untuk mengimplementasikan smart water meter berbasis LoRaWan pada meter air konsumen.

Proyek pembacaan meter air nirkabel pelanggan ini akan dimulai pada Oktober 2024 dan akan mencakup pemasangan modul komunikasi pada meteran konvensional yang sudah ada di lokasi pelanggan tanpa biaya tambahan.

Pada tahap awal, sebanyak 49.000 smart meter akan dipasang di Jakarta Timur, Jakarta Utara, Jakarta Barat, dan Jakarta Pusat. Teknologi ini memberikan beragam manfaat, antara lain peningkatan akurasi dan kecepatan dalam membaca meter air secara real time serta menjaga privasi pelanggan. Dengan smart meter, petugas tidak perlu masuk ke lokasi pelanggan untuk mencatat secara manual.

Penggunaan teknologi ini juga membantu mendeteksi masalah atau kerusakan pada meter air dengan lebih cepat sehingga dapat diperbaiki dengan lebih cepat dan efisien. Inovasi ini diharapkan dapat meningkatkan kepuasan pelanggan dan mendukung efisiensi operasional PAM JAYA dalam memberikan layanan air bersih yang lebih baik kepada masyarakat Jakarta.

CEO PAM JAYA Arief Nasruddin mengatakan, “Inovasi smart meter ini merupakan langkah penting dalam upaya kami meningkatkan pelayanan air bersih di Jakarta. Dengan teknologi ini, konsumen akan merasakan manfaat nyata, seperti tingginya akurasi pencatatan konsumsi air dan kemudahan pembacaan meter secara real time tanpa mengganggu privasinya.

Ia menambahkan: “Kami juga berharap dengan mendeteksi kerusakan atau penyimpangan, permasalahan dapat diselesaikan lebih cepat, sehingga pada akhirnya meningkatkan kepuasan pelanggan dan efisiensi operasional. Hal ini merupakan bagian dari komitmen berkelanjutan kami untuk memberikan layanan air bersih terbaik kepada masyarakat Jakarta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top